Imbas Korona, Proses Album Baru The Brandals Tertunda

    Dhaifurrakhman Abas - 02 April 2020 21:17 WIB
    Imbas Korona, Proses Album Baru The Brandals Tertunda
    The Brandals (Foto: dok. The Brandals)
    Jakarta: Grup band Rock and Roll asal Jakarta, The Brandals, kehilangan dua kali waktu manggungnya di bulan Maret 2020. Hal ini imbas dari pandemi korona.

    "Ada dua gigs yag dibatalin," kata vokalis The Brandals, Eka Annash, dalam topik diskusi Cerita Di Balik Musik, Indie Jakarta 15 Tahun Lalu, yang ditayangkan fiture Live Instagram Hai, Kamis 4 April 2020.

    Pandemi korona, kata Eka, juga menyebabkan proses rekaman album terbaru The Brandals mandek. Sedianya The Brandals bakal merilis album yang belum diketahui namanya itu tahun 2020.

    "Kemarin sebenarnya kita sudah jalan 70 persen. Lagi di tengah take vocal, tinggal take beberapa lagu lagi, sudah masuk mixing. Terus begitu awal Maret ya sudah berhenti semua. Ya sudah ditunda dulu," ujar Eka.

    Meski rugi bandar akibat korona, The Brandals tetap bisa melakukan kegiatan produktif semasa pandemi. Band yang beranggotakan Eka Annash (vokal), Tony (gitar), PM (gitar), Firman (drum) dan Radhit (bas), rajin mempromosikan rilisan band-band lokal melalui akun media sosial Instagram @thebrndls.

    "Sekarang kita buka semua aktivitas pindah ke online. Jadi kondisi begini nantang kita untuk melakukan aktivitas apa saja yang produktif," tandas Eka.

    The Brandals merupakan salah satu band indie yang muncul di ranah musik Indonesia awal tahun 2001. Selama hampir 19 tahun berkarya, The Brandals telah merilis album self titled (2003), Audio Imperialist (2005), Brandalisme (2007), serta DGNR8 (2011).



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id