comscore

Kejeniusan Bermusik Fariz RM Diasah Sejak Kecil

Medcom - 13 Desember 2021 11:00 WIB
Kejeniusan Bermusik Fariz RM Diasah Sejak Kecil
Fariz RM (Foto: medcom)
Jakarta: Fariz Rustam Munaf atau lebih dikenal dengan Fariz RM merupakan seorang jenius musik sedari kecil. Dirinya sudah tertarik dengan dunia musik sejak kecil.

Sejak kecil, Fariz sudah dekat dengan piano karena ibunya merupakan seorang guru les piano. Sejak berumur tiga tahun, Fariz sudah jatuh cinta dengan piano dan dirinya memaksa ibunya untuk mengajari bermain piano.
Kemudian pada memasuki umur enam tahun, ia mulai mempelajari drum dengan serius secara otodidak. Dirinya sudah mahir bermain drum sejak umur 10 tahun karena sering diajak main oleh teman kakaknya.

“Saya ingat waktu saya berumur 10 tahun di rumah saya itu kan dulu adalah salah satu tempat ngumpul studio dan latihannya anak-anak band di kawasan Menteng, Jakarta. Jadi banyak sering anak-anak kakak-kakak- saya tuh sering ngumpul dan main band gitu sama kakak saya,” ujar Fariz, dalam tayangan Shindu’s Scoop di Kanal Youtube medcom.id.

"Nah kalau pemain drumnya belum datang, kakak saya bilang ‘sudah panggil adik gue aja’. Jadi memang sudah jago gitu umur 10 tahun sudah jago banget main drum,” lanjutnya.

Fariz tergila-gila dengan musik sehingga mempelajari segala aspek dari dunia musik. Ia mengaku telah mempelajari piano klasik yang jika dihitung total hampir 20 tahun belajar.

“Saya dari kecil kalau dari umur 5 tahun ditanya sama orang ‘kamu gedenya mau jadi apa’ mau jadi pemain band,” jawab Fariz RM.



(Raja Alif Adhi Budoyo)





 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id