comscore

Band Legendaris Malaysia Search Terpecah Dua, Mana yang Asli?

Elang Riki Yanuar - 14 Mei 2022 11:00 WIB
Band Legendaris Malaysia Search Terpecah Dua, Mana yang Asli?
Band Search (Foto: dok. Search)
Jakarta: Band legendaris asal Malaysia, Search saat ini masih dilanda konflik internal. Akibat konflik itu terdapat dua band Search dengan personel berbeda.

Konflik yang melanda pelantun "Isabella" itu memuncak ketika Amy memutuskan berhenti sebagai vokalis tahun lalu. Amy lalu bersatu bersama mantan personel Search lain seperti Nasir Daud, Hillary Ang dan Man Kidal. Mereka juga mengusung nama Search.

Sementara dua gitaris tersisa yakni, Noordin dan Kid tetap memakai nama band Search. Mereka mengajak mantan pemain bass Search, Yan. Band inilah yang menunjuk penyanyi Indonesia, Denden Gonjalez sebagai vokalis baru.

Sehingga Search versi ini beranggotakan Noordin (gitar), Kid (gitar), Yan (bass), Minn (drum) dan Denden Gonjalez (vokal). Saat ditanya soal mana band Search yang 'asli', Noordin menunjuk grupnya.

"Yang original ya kami," kata Noordin dalam jumpa pers konser Search di Malaysia.

Sementara Kid mencoba lebih bijak menyikapi perbedaan itu. Dia berharap konflik yang dialami Search tidak merembet kepada penggemar. Dia membiarkan para penggemar memilih Search versi mana yang mereka suka.

"Peminat Search terbagi dua, tapi mereka jadi ada dua pilihan. Boleh yang lama, boleh yang baru," ucap Kid.

Bergabungnya Denden Gonjalez menjadi angin segar bagi Search. Denden akan memperlihatkan kemampuannya dalam konser Search yang digelar di Campbell Shopping Complex, Kuala Lumpur pada 11 Juni 2022 pukul 21.00 waktu setempat.

Setelah konser, Search menyiapkan lagu dan album baru bersama Denden. Langkah ini dilakukan sebagai bukti mereka masih bisa berkarya meski tanpa sang mantan vokalis, Amy.

"Search harus terus berlanjut. Amy penyanyi rock yang hebat, tapi kami akan ada lagu dan album baru. Baru kita tahu perbedaannya," tutup Kid.(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id