Hursa Rilis Album Debut "Harap dan Tuah"

    Dhaifurrakhman Abas - 01 November 2019 14:09 WIB
    Hursa Rilis Album Debut
    Hursa (Dok. Hursa)
    Jakarta: Grup musik alternatif pop asal Jakarta, Hursa, merilis album bertajuk Harap dan Tuah. Ini merupakan debut pertama mereka di belantika musik Indonesia.

    Hursa beranggotakan Gala (vocal dan keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth: synth bass), dan Goldy (drum). Sebelum memulai debut, mereka sudah merilis dua buah single lagu berjudul Ruai dan Makna Masa yang juga dituangkan ke dalam album Harap dan Tuah.

    Menurut sang gitaris, Pandji, Harap dan Tuah dianggap sebagal kalimat yang paling mewakil persoalan yang ingin mereka sampaikan di album ini. Harap dan Tuah, kata dia, mewakili harapan dan petuah yang digambarkan sebagai pengingat bagi diri sendiri atau orang lain.

    "Melalui Harap dan Tuah, Hursa ingin menjadikan album ini sebagal penuntun ataupun refleksi bagi orang banyak maupun Hursa sendiri dalam menjalani hidup di kemudian hari," kata Pandji, melalui rilis yang diterima Medcom.id, Kamis 31 Oltober 2019.

    Pandji menuturkan, Harap dan Tuah merupakan nama untuk singel ketiga mereka di album ini. Tak hanya sekadar album, mereka juga sudah merilis video clip untuk singel Harap dan Tuah.

    "Akan dilengkapi dengan video klip," paparnya.

    Sementara itu, Pandji bilang, nama Hursa didapatian dari seruan penyemangat.  Nama tersebut terinspirasi dari sebuah buku puisi dan akhirnya dijadikan sebagal nama untuk menyatukan empat musisi ini. Secara arti.

    "Hursa adalah ucapan penyemangat penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat," terang Pandji.

    Berangkat dari filosofi itu, mereka bermimpi bisa terus berlari ke arah yang lebih baik. Pandji berharap, grup musik ini menjadi angin segar di luasnya belantika musik Indonesia.

    "Semoga karya yang segar dari Hursa selalu mendapakan dukungan penuh dari seluruh penikmat musik tanah air," tandasnya.

    Album tersebut terdiri dari delapan buah lagu berjudul Ruai, Teduh Bahagia, Harap dan Tuah, Makna Masa, dan Hantam Belakang. Selain itu juga Bersumarah Adiksi, dan Menemulihkan.

    Album debut Harap dan Tuah mulai dirilis pada Rabu 30 Oktober 2019. Album tersebut sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id