The Jackson Gelar Tur Dunia Mengenang Michael Jackson

    20 Maret 2019 14:22 WIB
    The Jackson Gelar Tur Dunia Mengenang Michael Jackson
    The Jackson (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Personel Jackson 5 kembali menggelar konser untuk mengenang rekan mereka di band bersaudara itu, Michael Jackson. Konser yang digelar di Brasil itu menjadi bagian tur mereka pada tahun 2019.

    Jackson 5 yang kini beranggotakan Tito, Marlon, Jermain Randy dan Jackie (Jackson bersaudara), sukses menggelar konser pada 16 Maret 2019 lalu. Konser yang di gelar di Sao Paulo, Brasil menjadi sebuah penghormatan untuk mendiang saudara mereka Michael Jackson.

    Michael Jackson yang meninggal 10 tahun lalu itu dikenal saat debut musiknya bersama grup musik Jackson 5. Lewat grup itu, peran Michael semakin terlihat sentral setelah banyak melahirkan lagu untuk album album bandnya tersebut. Sayangnya  grup tersebut harus selesai pada 1984 yang salah satu penyebabnya adalah fokusnya Michael terhadap karier solonya.

    Pada konser itu, Tito, Marlon, Randy, Jackie tidak dapat mengikutsertakan Jermain yang sedang sakit. Namun pertunjukan tetap berjalan meriah dengan membawakan lagu seperti I Want  You Back, ABC, The Love Save You, dan Dancing Machine yang menampilkan Michael sebagai vokalis utama.

    "Dia adalah segalanya dan kami akan (mengenang) mewakilinya di atas panggung," ucap personel The Jackson.

    Karier grup musik Jackson 5 menurun semenjak Michael mengeluarkan album solonya pada 1972 bersama Motown Record.  Jackson 5 pun mengubah nama dengan The Jackson seiring berkerjasama dengan CBS Record (sekarang Epic Record) sebagai label rekaman baru mereka pada tahun 1975. Pada kurun waktu sembilan tahun, The Jackson menghasilkan enam album.

    Sampai pada tahun 1984 The Jackson harus berhenti beredar di banyak panggung saat kareir Michael melonjak lewat album Thriller.

    Pada 2019, The Jackson menyisakan 16 konser dunia yang sekaligus menjadi gelaran tribute untuk mendiang Michael Jacson. Konser tersebut akan berakhir pada Februari 2020.

    (Mardinal Afif)



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id