Eks Kibordis Ada Band Rilis Album Kompilasi Lagu Terbaiknya

    Purba Wirastama - 15 Mei 2019 20:18 WIB
    Eks Kibordis Ada Band Rilis Album Kompilasi Lagu Terbaiknya
    Peluncuran album 20 Tahun Berkarya Krishna Balagita (Akrom Sukarya)
    Jakarta: Krishna Balagita, pencipta lagu dan eks kibordis Ada Band, merilis album kompilasi yang memuat belasan lagu populer ciptaannya dalam aransemen baru. Bersama Galeri Musik Indonesia (GMI) dan Jagonya Music & Sport Indonesia (JMSI), album ini dirilis dengan judul "20 Tahun Berkarya Krishna Balagita".

    Sebanyak 11 lagu yang dibawakan ulang oleh sejumlah penyanyi lintas generasi, seperti Judika, Mytha Lestari, Dudy Oris, Fierza, dan Virzha. Lagu-lagu tersebut aslinya dipopulerkan terlebih dulu oleh Ada Band pada era 2000-an. Kebanyakan berasal dari album Heaven of Love (2004).

    Lagu-lagu versi baru ini, beserta nama penyanyinya, meliputi Langit Tujuh Bidadari (Virzha), Manusia Bodoh (Olla Rosa), Karena Wanita (Judika), Masih - Sahabatku, Kekasihku (Sharaqueen), dan Kau Auraku (Anji).

    Berikutnya, ada Yang Terbaik Bagimu - Ayah (Yuka Tamada), Haruskah Ku Mati (Ricky Rantung), Laksana Surgaku (Fierza), Ku Tak Bisa (Dudi Oris), Setengah Hati (Mytha Lestari), serta komposisi instrumental Jadikan Aku Raja yang dibawakan oleh Krishna.

    Rumi Aziz dari JMSI menyebut bahwa proyek album kompilasi ini bermula dari GMI. Konsepnya, mereka memproduksi lagu-lagu lama, yang aslinya dibuat untuk grup musik, tetapi digubah ulang untuk penyanyi solo.

    Menurut Rumi, membuat lagu untuk penyanyi solo lebih sulit ketimbang untuk grup musik. Dia sempat agak ragu, tetapi akhirnya yakin setelah mengikuti prosesnya.

    "Bikin lagu untuk solo enggak mudah, tetapi di sini, Mas Krishna bisa menyesuaikan," kata Rumi dalam konferensi pers perilisan albumnya di KFC Kemang, Rabu, 15 Mei 2019.

    Belasan lagu yang masuk kompilasi ini termasuk lagu-lagu andalan Ada Band pada masanya, sebelum Krihsna keluar dari grup pada 2008. Dari seluruh lagu itu, yang paling berkesan untuk Krishna sampai sekarang adalah Yang Terbaik Bagimu (Ayah).

    "Karena kebetulan, ternyata, di antara lima (personel) itu, kebanyakan sudah tidak memiliki bapak," ungkap Krishna.

    20 Tahun Berkarya Krishna Balagita sudah dirilis secara digital di sejumlah platform streaming dan unduhan. Rilisan fisiknya dalam format CD sudah tersedia di seluruh gerai KFC.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id