Cokelat Rilis Album Perdana Bersama Vokalis Baru

    Agustinus Shindu Alpito - 30 Maret 2016 18:51 WIB
    Cokelat Rilis Album Perdana Bersama Vokalis Baru
    Cokelat (Foto: Metrotvnews.com/Shindu)
    medcom.id, Jakarta: Setelah delapan tahun alpa merilis album, grup musik Cokelat hadir kembali dengan album baru bertajuk #Like!.

    Album ini sekaligus sebagai perkenalan formasi baru Cokelat dengan penggawa Jackline (vokalis), Ronny (bassist), dan Edwin (gitaris).

    Meski lahir mengusung banyak unsur baru, Cokelat mengaku tidak meninggalkan aliran pop-rock alternatif yang mereka usung dan sudah menjadi ciri khas grup musik berusia 20 tahun ini.

    "Cokelat sudah punya treatment musik yang kuat, pop-rock alternatif. Membuat formula musik 90-an dengan musik masa kini. Wilayah musik pop-rock 90-an tetapi tetap nuansa Cokelat," kata Edwin, dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3/2016).

    "Itu yang dijaga walaupun album ini berisi lagu baru. Ada beberapa aransemen yang ekstrem, kami mainin funk, ada kolaborasi sama Marcel, ada yang EDM (Electronic Dance Music), ada yang heavy banget. Kalau bicara main aman dengan musik Cokelat yang dulu, tetap ada hal-hal ekstrem yang kami ubah," lanjut sang gitaris.

    #Like! berisi 11 lagu. Jackline cukup membuktikan peran pentingnya dalam Cokelat formasi baru ini.

    "Ada sepuluh lagu baru (plus satu remix). Ada delapan lagu ciptaan aku. Aku enggak pernah tahu bisa bikin lirik lagu. Setelah ketemu sama mereka, itu seperti aku bertemu mentor yang tepat. Senior yang tepat. Mereka kasih aku kesempatan dan buka lebar pintu untuk aku berkarya," kata Jackline.

    Nama Cokelat cukup mendominasi panggung musik Indonesia di awal era 2000-an. Dalam perjalananya, grup ini pecah, dan kehilangan personel yang sudah cukup ikonik, Kikan dan Ernest.



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id