Ify Alyssa Rilis Album Perdana, Pelita Lara

    Cecylia Rura - 16 Oktober 2020 17:00 WIB
    Ify Alyssa Rilis Album Perdana, Pelita Lara
    Ify Alyssa. (Foto: Jatidiri Ono)
    Jakarta: Musisi Ify Alyssa melepas album perdana Pelita Lara pada 16 Oktober 2020. Album ini merupakan perkenalan Ify sebagai penyanyi di industri musik Tanah Air.

    Pelita Lara dirilis dengan harapan dapat menjadi teman pendengar musiknya. Album ini dibuat dan terjadi begitu saja. Sesuai judulnya, Ify berharap album ini menjadi penerang kehidupan pendengar.

    "Aku berharap lagu-laguku ini menjadi pelita bagi semua lara dan memberi ketenangan. Nah, dari hati yang tenang, seseorang bisa bangkit, berpikir positif dan bahagia," kata Ify Alyssa dalam keterangan tertulis.

    "Apalagi sekarang kita ada dalam suasana yang penuh kekhawatiran, kita harus sehat secara fisik dan mental," kata Ify Alyssa.

    Ify melanjutkan, dia memahami hidup bukan tentang diri sendiri. Banyak prang dan persoalan beserta tantangan. Lagu-lagu dalam album Pelita Lara merupakan pengalaman personal Ify Alyssa.

    "Musik dan lirik laguku lahir dari rasa dan pengamatan terhadap orang-orang di sekitar, dari teman-teman, dan lain-lain. Tapi aku ingin mengemasnya menjadi sesuatu yang easy listening," kata Ify.

    Geral Situmorang bertindak sebagai produser untuk album Pelita Lara. Mereka bekerja intens semasa pandemi dan melakukan meeting, kolaborasi secara virtual.

    "Buat aku, sebagai produser, album ini cukup menantang. Apalagi sebagian lagu dirampungkan di era pandemi yang semuanya dikerjakan dan dikomunikasikan jarak jauh. Untungnya Ify adalah tipe musisi yang sejak kirim demi, sudah punya visi jelas dan detail orangnya," kata Gerald.

    Album Pelita Lara dirilis dalam bentuk digital dan boxset. Album ini berisikan 11 nomor lagu yakni Kabar Baik, Far Away, Bermain Hujan, Wind, Seirama, Paper Kites, Dia Insan (ft. Adhitia Sofyan), Sisa Hari, Gitar, What About Us?, dan Pelita Lara.

    Sebelum merilis album, Ify Alyssa melepas beberapa singel di antaranya Gitar (2017), Seirama (2018), Sisa Hari (2019), Dua Insan (2019), dan What About Us (2020).
     

    (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id