Coldplay Umumkan Album Terbarunya lewat Koran

    Medcom - 25 Oktober 2019 18:45 WIB
    Coldplay Umumkan Album Terbarunya lewat Koran
    Coldplay (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Coldplay mengumumkan trek album terbaru mereka melalui iklan baris salah satu koran lokal di Wales, yaitu Daily Post. Album terbaru Everyday Life yang akan mereka rilis itu dibagi menjadi dua album, Sunrise dan Sunset.

    Pada hari Senin, 20 Oktober 2019, band yang dibentuk di London, pada tahun 1996 ini mengumumkan album terbaru mereka dalam sebuah surat kepada penggemar.

    Gitaris utama Jonny Buckland yang dibesarkan di Flintshire, juga mengungkapkan bahwa ia pernah memiliki pekerjaan liburan di salah satu perusahaan koran, melalui akun twitter resmi Coldplay.

    "Saya pernah memiliki pekerjaan liburan di Daily Post, menempatkan foto-foto rumah untuk dijual. Saya tidak pandai dalam hal itu. JB," seperti yang diunggah @coldplay, 24 Oktober 2019.

    Iklan serupa juga muncul di surat kabar di Inggris, Exeter's Express dan Echo. Kota tersebut  merupakan kota kelahiran sang vokalis Chris Martin, dan Southampton's Daily Echo, kota asal sang drummer, Will Champion.

    Sementara untuk sang basis, Berryman yang berasal dari Kirkcaldy, Skotlandia, hingga kini masih belum terlihat ada atau tidaknya iklan serupa pada surat kabar yang terdapat di sana.

    Salah satu editor Daily Post bernama Andy Campbell, mengaku dirinya tidak mengetahui terkait iklan tersebut. Saat berbicara kepada BBC Radio Wales, Andy mengatakan, "Dalam editorial, kami sangat tidak menyadarinya sampai seseorang menelepon kami dan menunjukkannya kemarin."

    "Sejujurnya, ini adalah bagian pemasaran yang brilian dari Coldplay, untuk membuat semua orang membicarakan album baru mereka dan daftar lagu. Mungkin seseorang dari perusahaan rekaman, mungkin Jonny Buckland sendiri yang menelepon tim iklan dan memasang iklan itu," kata Andy.

    Coldplay adalah band Inggris terlaris abad 21, dengan tiga dari 20 album terlaris sejak tahun 2000, menurut Official Charts Company. Poster-poster hitam putih muncul di Madrid pekan lalu yang menandakan album terbaru mereka sedang dalam perjalanan.

    Coldplay saat ini sudah merilis dua singel-nya dari album 'Everyday Life' berjudul Orphans dan Arabesque melalui akun Youtubenya pada 25 Oktober 2019. Mereka juga telah dijadwalkan akan menjadi bintang tamu pada Saturday Night Live pada tanggal 2 November.

    (Azhar Bagas Ramadhan)

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id