Terkuak, Asal-usul Nama Blackpink

    Sunnaholomi Halakrispen - 12 Oktober 2020 13:49 WIB
    Terkuak, Asal-usul Nama Blackpink
    Blackpink (Foto: via Soompi)
    Jakarta: K-pop telah menarik banyak perhatian dengan adanya Blackpink yang memulai debut pada tahun 2016 dan sejak itu popularitasnya meledak di seluruh dunia. Meskipun banyak orang menikmati musik Blackpink, tidak semua orang tahu dari mana asal nama grup tersebut. 

    Blackpink awalnya memiliki nama yang berbeda. Sebelum Blackpink debut, perusahaan mereka, YG Entertainment, awalnya memiliki nama yang berbeda untuk grup itu, yakni Pink Punk.

    Pada 2017, grup tersebut menyatakan bahwa CEO mereka, Yang Hyun-suk, akhirnya memiliki ide yang berbeda. "Salah satu nama tentatif kami adalah Pink Punk, tapi dia membuat bagian Pink lebih keren dan membuatnya menjadi Blackpink," ujar para anggota dalam Soompi.

    Padahal, jika bernama Pink Punk, seharusnya beranggotakan sembilan orang. Namun, lima dari trainee tersebut meninggalkan YG Entertainment.

    Lalu, mengapa warna hitam dan merah muda dipilih untuk menjadi nama Blackpink? Dalam wawancara baru-baru ini dengan Access, Blackpink menjelaskan secara rinci tentang asal-usul nama mereka.

    Pertama, Jennie dan Rose menjelaskan bahwa mereka menginginkan nama satu kata yang menggambarkan siapa mereka. Jennie kemudian menjelaskan bahwa mereka ingin menemukan warna yang merupakan kombinasi dari hitam dan merah muda. 

    "Jika ada warna yang dicampur dengan hitam dan merah muda, seperti dalam jumlah yang tepat, maka kami akan menggunakan warna itu. Tapi kami tidak dapat menemukannya," tutur Jennie.

    "Kami pun hanya menggabungkan (kata hitam dan merah muda) dan membuat satu kata," tambah Rose.

    Mengenai mengapa dua warna tersebut, Jennie menjelaskan bahwa mereka mewakili beragam bakat. Mereka ingin mengekspresikan keragaman grup dan genre berbeda yang bisa mereka lakukan.

    Pada tahun 2016, perwakilan dari YG Entertainment juga mengungkapkan, nama grup merupakan cara untuk membedakan warna hitam dengan merah muda. Menurut Allkpop, pesan itu berbunyi, arti Black Pink bertujuan untuk mengkontradiksi persepsi umum tentang warna pink. 

    "Pink biasanya digunakan untuk menggambarkan kecantikan, tetapi Black Pink sebenarnya bermaksud mengatakan bahwa cantik bukanlah segalanya. Hal itu juga melambangkan bahwa mereka adalah tim yang tidak hanya memiliki keindahan, tetapi juga bakat yang hebat."

    Blackpink telah membuktikan diri mereka berbeda dari grup lain. Anggota Blackpink telah menunjukkan namanya dengan terus-menerus menampilkan sisi berbeda dari diri mereka masing-masing. Di atas panggung, mereka bisa terlihat galak dan tangguh, tetapi di luar panggung mereka modia dan lucu.

    Mungkin kondisi kontras itu yang membuat penggemar jatuh hati pada Blackpink. Grup ini telah membuktikan diri sebagai salah satu artis K-pop paling populer saat ini.

    Sebagian besar single mereka telah berhasil dengan sangat baik di Korea Selatan dan di Tangga Lagu Dunia Amerika Serikat, dengan rilis terbaru yang mendapatkan banyak perhatian internasional. Pada tahun 2019, Blackpink juga tampil di Coachella, menjadi grup wanita K-pop pertama yang mencapai prestasi tersebut.




    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id