Billboard Indonesia Music Awards Berikan Penghargaan Buat Musisi Inspiratif

    Dhaifurrakhman Abas - 21 Januari 2020 08:00 WIB
    Billboard Indonesia Music Awards Berikan Penghargaan Buat Musisi Inspiratif
    Jumpa pers Billboard Indonesia Music Awards 2020 (Foto: dok. billboardindonesia)
    Jakarta: Billboard Indonesia menggelar ajang Music Awards perdana di Tanah Air melalui Billboard Indonesia Music Awards 2020. Acara digelar sebagai bentuk apresiasi terhadap musisi Indonesia yang berdedikasi menciptakan lagu dan lirik yang inspiratif.

    "Kami bersama Billboard Indonesia sangat bangga bisa mempersembahkan sebuah penghargaan musik kelas dunia untuk pertama kalinya di Asia dan Indonesia kepada musisi-musisi tanah air melalui Billboard Indonesia Music Awards," kata CEO RCTI, Kanti Mirdiati, dalam pesan elektronik yang diterima Medcom.id Senim 20 Januari 2020.

    Malam puncak perhelatan perdana Billboard Indonesia Music Awards 2020 akan digelar pada 26 Februari 2020. Agenda tersebut akan menampilkan para musisi yang masuk daftar Billboard Indonesia Music Awards 2020.

    Adapun Billboard Indonesia Music Awards 2020 memberikan 13 kategori buat para musisi. Nominasi diperoleh dari penghitungan berbagai sumber data seperti Music Streaming Platform, Video Streaming Platform, Radio, Karaoke, Social Media Engagement selama periode Februari 2019 - Desember 2019.

    "Untuk pemenang nantinya akan dijaring melalui hasil vote di platform media sosial yang dilakukan lembaga independen," paparnya.

    Sementara itu, Editor-in-Chief Billboard Indonesia, Adib Hidayat, menjelaskan latar belakang hadirnya penghargaan musik kelas dunia tersebut. Awards tersebut terinspirasi pada Billboard Indonesia Top 100 yang memunculkan tangga lagu favorit.

    "Program Billboard Indonesia TOP 100 yang sejak diluncurkan edisi perdananya telah menjadi barometer 100 lagu terpopuler tiap minggu dari musisi Indonesia di semua lintasan genre yang di peringkat dengan menggabungkan banyak data sehingga mencetak total skor," ujarnya.

    Lebih lanjut dia berharap Billboard Indonesia Music Awards 2020 menjadi acuan lagu-lagu terpopuler sekaligus menjadi titik temu antar pelaku industri musik dan meningkatkan motivasi dunia bisnis musik dalam negeri yang terus berkembang.

    “Harapan Billboard Indonesia dan RCTI dengan adanya Billboard Indonesia Music Awards 2020 ini makin membuat musik Indonesia sehat dan tampil dengan beragam warnanya dan memberikan kesejahteraan yang baik dengan tata kelola musik di Indonesia yang transparan dan bertanggung jawab,” tandasnya.

    Malam puncak Billboard Indonesia Music Awards 2020 digelar pada tanggal 26 Februari mendatang. Sementara proses voting sudah dibuka mulai 20 Januari hingga 20 Februari 2020.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id