BTS Siapkan Lagu Spesial untuk Ulang Tahun ARMY

    Sunnaholomi Halakrispen - 09 Juli 2021 13:35 WIB
    BTS Siapkan Lagu Spesial untuk Ulang Tahun ARMY
    BTS (Foto: YouTube)



    Jakarta: Hari ini merupakan hari jadi atau hari ulang tahun ke-8 bagi ARMY, para penggemar boy group BTS. Boy group asal Korea Selatan itu pun menyiapkan sejumlah lagu bermakna untuk pendukung mereka.

    Dilansir dari Koreaboo, mereka merilis Army Playlist yang bisa disaksikan di kanal YouTube mereka. Pada playlist tersebut, terdapat lagu-lagu solo dari masing-masing anggota BTS.

     



    BTS baru-baru ini merayakan hari bahagia itu dengan memanjakan penggemar melalui banyak konten eksklusif melalui FESTA 2021. Kemudian, mereka juga mengungkapkan betapa bersyukurnya mereka memiliki ARMY.

    Pada sebuah wawancara eksklusif dengan Jaeki Cho untuk Amazon Music, para personel BTS menyatakan rasa cinta mereka terhadap para penggemar. Jin mengaku awalnya khawatir apakah BTS dapat diterima dengan baik di industri musik.

    "Sejujurnya saya khawatir tentang bagaimana kami bertahan selama tujuh tahun, menjadi orang yang sangat berbeda. Tapi, saya pikir perbedaan menjadi sinergi untuk mengisi celah satu sama lain. Itu sebabnya kami bisa bersama di tahun ke-8 kami," tutur Jin.

    Kemudian, RM selaku leader, mengutarakan isi hatinya. Ia membahas tentang adanya perasaan yang lebih tidak menyenangkan ketika sebuah grup mencapai tahun ketujuh di industri K-Pop.

    "Untuk pemirsa, saya ingin menjelaskan bahwa tujuh tahun biasanya melambangkan batas yang tidak terlihat bagi banyak tim Korea, terutama grup K-Pop," ungkap RM.

    Namun, RM menambahkan bahwa dia bahkan lebih bersyukur atas seberapa jauh grup ini telah mencapai karier mereka. Dalam hal ini, mengenai umur panjang yang telah mereka lalui bersama.

    "Jadi, peringatan delapan tahun adalah semacam momen dan hari yang bermakna bagi sebuah grup. Untuk terus berjalan selama lebih dari tujuh tahun, saya senang. Ini adalah ulang tahun terbaik yang pernah kami alami," akunya.

    Untungnya, meskipun grup ini berada di tahun ke-8 sebagai sebuah band, tampaknya tidak ada tanda-tanda karier yang merosot. Justru, mereka semakin populer seiring berjalannya waktu.




    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id