Ganjar Pranowo Puji Musikalitas Padi Reborn

    Elang Riki Yanuar - 23 Februari 2021 21:35 WIB
    Ganjar Pranowo Puji Musikalitas Padi Reborn
    Ganjar Pranowo dan Padi Reborn (Foto: dok. Padi Reborn)



    Jakarta: Pandemi korona yang melanda Indonesia tak menyurutkan semangat band Padi Reborn untuk terus berkreasi. Setelah merilis lagu "Ingat Pesan Ibu", Padi Reborn terlibat kolaborasi menggarap lagu berjudul "Kagama Bhakti".

    Sesuai judulnya, lagu "Kagama Bhakti" merupakan lagu Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama). Setelah dibawakan ulang Padi Reborn, lagu "Kagama Bhakti" diharapkan bisa dikenal lebih luas di masyarakat. Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo pun mengapresiasi Padi Reborn sebagai musisi yang punya kepedulian tinggi dan berkontribusi positif untuk masyarakat.
     
    "Saya menyampaikan terima kasih kepada Padi Reborn yang sudah berkenan menyanyikan dan memproduksi ulang lagu Kagama Bhakti. Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali. Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Mas Piyu, Mas Rindra, Mas Ari, dan Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa," kata Ganjar Pranowo dalam keterangan tertulisnya.




    Lagu "Kagama Bhakti" sebelumnya diciptakan dan diaransemen oleh Dika Sri Hapsari, Alumni Fakultas Pertanian UGM. Lagu berdurasi sekitar 3 menit ini berisi lirik-lirik yang menggambarkan keelokan alam dan budaya Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan.

    "Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Padi Reborn diperkenankan untuk membawakan ulang lagu yang sangat bagus ini. Dengan notasi dan liriknya, lagu ini seakan bisa membius pendengar untuk terhanyut dalam keindahan Indonesia. Kami mencoba memberikan sedikit sentuhan musik khas Padi Reborn untuk memperkuat pesan-pesannya," tutur Fadly.

    Sementara itu, Piyu mengaku kaget ketika ditawari membawakan lagu "Kagama Bhakti". Pasalnya, para personel Padi Reborn tidak ada yang berasal kampus asal Yogyakarta tersebut.

    "Tentu awalnya kaget ketika kami yang diminta untuk membawakan lagu Kagama Bhakti. Namun setelah pembicaraan dengan pengurus-pengurus Kagama kami justru tersadarkan kolaborasi ini menjadi simbol bahwa Kagama ini organisasi yang inklusif dan terbuka bagi siapapun untuk bekerjasama, sepanjang tujuannya berkontribusi positif bagi bangsa," kata Piyu.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id