Gaet Vokalis Barasuara, Bella Fawzi Ungkap Sisi Melankolis Rahwana

    Elang Riki Yanuar - 12 November 2020 08:00 WIB
    Gaet Vokalis Barasuara, Bella Fawzi Ungkap Sisi Melankolis Rahwana
    Bella Fawzi dan Asteriska (Foto: dok. bellafawzi)
    Jakarta: Setelah merilis mini album Kembali Ke Akar, Bella Fawzi merilis lagu baru berjudul Ratapan Rahwana. Bella menggandeng vokalis Barasuara, Asteriska sebagai teman kolaborasi di lagu ini.

    Ini bukan pertama kali Bella dan Asteriska berkolaborasi. Asteriska sebelumnya pernah membantu Bella membuat lagu pertamanya Rama Shinta yang dirilis tahun 2018.   

    Bella merasa karakter vokal Asteriska alias Icil unik dan berkarakter sehingga dirinya mencoba untuk meminta Icil untuk berduet dengannya. Permintaan tersebut disambut dengan baik oleh Icil. Menurut Bella, Icil mampu memberikan nyawa di lagu Ratapan Rahwana ini.

    "Lagu ini menceritakan sisi melankolis dari Rahwana. Di cerita Ramayana kita selalu lihat Rahwana sebagai sosok antagonis, padahal mungkin di balik itu dia punya sisi lain. Dapat mencintai, dan tersakiti karena Cinta. Sebagai contoh, saat dia mencintai Shinta, Rahwana tahu cintanya bertepuk sebelah tangan, karena Shinta hanya untuk Rama,” jelas Bella dalam keterangan tertulisnya.

    Bella ikut dibantu oleh Tiyo Alibsjah sebagai Produser lagu ini. Mixing dan Mastering dari lagu ini dilakukan oleh Sumit Studio. Video musik lagu Ratapan Rahwana digarap secara apik di Omah Wulangreh oleh Putu Sutha.

    Dalam video musiknya, Bella menghadirkan sosok Rahwana yang menarikan tari Bharatanatyam dari India Selatan, sementara Shinta menarikan tari Kathak dari India Utara.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id