Doa Dwiki Dharmawan di Lagu 'Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona'

    Dhaifurrakhman Abas - 12 Mei 2020 12:26 WIB
    Doa Dwiki Dharmawan di Lagu 'Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona'
    Dwiki Dharmawan (Foto: dok. hpmusic)
    Jakarta: Musisi senior Dwiki Dharmawan merilis singel terbarunya berjudul Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona. Lagu ini merupakan jawaban bahwa musisi tetap bisa aktif dan kreatif di masa pandemi virus korona.

    "Berbagai kegiatan dan ibadah yang dijalankan selama bulan Ramadan tahun ini harus mengalami penyesuaian. Situasi ini tidak menyurutkan inspirasi dan kreatifitas untuk terus berkarya," kata Dwiki melalui rilis yang diterima Medcom.id, Selasa 12 Mei 2020.

    Dwiki bercerita, lagu ini dia garap bersama sahabatnya Teddy Snada. Lagu ini diperkenalkan kepada publik sebagai ajang tantangan bulan Ramadan.

    “Awalnya saya membuat #RamadhanChallenge di Instagram saya sambil memperkenalkan lagu baru ini, ternyata sambutannya luar biasa," papar dia.

    Lagu Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat. Peserta yang mengikuti tantangan melakukan jam session di akun Instagram Dwiki pun datang dari seantero Indonesia bahkan luar negeri.

    "Akhirnya saya bersama HP Music sepakat merilis lagu Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona,” ungkap Dwiki Dharmawan yang banyak melahirkan lagu-lagu religi Indonesia.

    Dalam produksinya, Dwiki mempercayakan lagu ini dinyanyikan kelompok musik Nasyid Indonesia yang terdiri dari Faqih, Yaya dan Teddy Snada. Proses penggarapan lagu juga disokong para musisi milenials.

    “Single ini juga didukung 2 musisi milenial Fakhri Pratama (violin) dan Ayu Gusfanz (Guitar) serta musisi senior Budhy Haryono (perkusi) yang juga sahabat dekat saya,” jelas suami penyanyi Ita Purnamasari tersebut.

    Doa Dwiki Dharmawan di Lagu 'Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona'
    Lebih lanjut, Dwiki mengatakan singel Selamat Datang Ramadhan, Selamat Tinggal Corona yang dinyanyikan Nasyid Indonesia ini sudah dapat didengarkan di platform musik digital dan YouTube. Dia berharap lagu ini dapat menghibur masyarakat yang tengah menjalankan Ramadan di masa pandemi virus korona.

    “Setidaknya ada kontribusi kami di tengah pandemi covid-19 yang kami bisa dan kuasai, tentunya dalam bentuk nasyid ini. Supaya masyarakat tetap semangat beribadah puasa, serta ibadah-ibadah yang lainnya di bulan Ramadhan. Dengan dibarengi kesadaran untuk jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jangan mudik dulu," papar dia.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id