Podcast Institut Humor Indonesia Kini Hadir di Podme.id

    Medcom - 28 Oktober 2021 12:17 WIB
    Podcast Institut Humor Indonesia Kini Hadir di Podme.id
    Institut Humor Indonesia Kini (IHIK)



    Jakarta: Podme menghadirkan Institut Humor Indonesia Kini (IHIK) sebagai podcaster di platfrom tersebut. Para pendengar pun terlihat antusias dengan kehadiran IHIK3 Podcast di Podme.

    Institut Humor Indonesia Kini (IHIK) merupakan lembaga kajian humor yang membuat podcast IHIK3 pada 11 Maret 2016 di Galeri Indonesia Kaya. IHIK3 terdiri dari tiga podcaster yaitu, Novrita Widiyastuti sebagai CEO, Yasser Fikry sebagai CCO, dan dan Ulwan Fakhri sebagai researcher.

     



    IHIK3 telah mengunggah podcast pertamanya pada 25 Oktober 2021 di Podme. IHIK3 sendiri memiliki tujuan utama untuk bisa mensosialisasikan kajian humor kepada masyarakat. Sehingga konten yang disajikannya mengangkat tema seputar kajian dan fenomena humor yang dikemas dengan ringan dan menghibur.

    "Kami sendiri tujuannya lebih ke mensosialisasikan kajian-kajian humor yang ternyata isinya tuh serius banget. Cuma kita kemas menjadi lebih kekinian dan ringan, jadi enggak kayak belajar banget,” kata Novrita kepada Medcom.id.

    Walaupun konten yang disajikan IHIK3 terdengar simple dan menghibur tapi ternyata topik pembahasan yang mereka bicarakan cukup serius dan bermakna. Hal tersebut memang sudah disiapkan IHIK sehingga para pendengar bisa mendapatkan sesuatu yang menarik dari konten podcast mereka.

    "Biasanya kami mengkaji dulu topik tersebut dan membedahnya dengan cara yang lebih menghibur,” lanjutnya.

    Konten Podcast pertama IHIK3 yang hadir di Podme tersebut mendapatkan tanggapan yang bagus dari para pendengar. Masyarakat sangat suka dengan pembawaan IHIK3 yang santai dan lucu namun bisa memberikan ilmu yang bermanfaat bagi pendengarnya.

    "Kemarin tanggapan dari orang-orang yang dengerin katanya, 'pecah banget dari menit pertama sampai menit terakhir tuh ketawa mulu'. Ada yang ngomong kayak gitu,” lanjutnya.

    Podcaster IHIK3 Novrita pun mengaku senang dengan antusias para pendengar yang suka dengan konten IHIK3. Menurutnya dengan bisa menghibur masyarakat merupakan sebuah bonus dalam berkarya, yang terpenting adalah ilmu yang bisa dibagikan ke tengah-tengah masyarakat.

    Sebagai tambahan informasi, Podcast IHIK3 tayang eksklusif hanya di Podme setiap hari Senin. Para pendengar bisa mengakses website Podme.id atau mengunduh aplikasi podme di Google Play.

    (Aulya Syifa)





     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id