Sebar Pesan Perdamaian, Rendy Pandugo Rilis Singel Why

    Agustinus Shindu Alpito - 21 September 2019 08:00 WIB
    Sebar Pesan Perdamaian, Rendy Pandugo Rilis Singel Why
    Rendy Pandugo dalam video musik Why (Foto: YouTube Rendy Pandugo)
    Jakarta: Musisi Rendy Pandugo merilis singel baru berjudul Why, dengan melibatkan rapper Matter Mos. Why merupakan lagu yang ditulis Rendy dari hasil refleksi atas banyaknya ujaran kebencian di media sosial, hingga perang yang tak kunjung selesai di berbagai penjuru dunia.

    Rendy merasa bahwa ada saatnya kita harus mengambil jarak dengan segala hiruk-pikuk dunia dan lebih memikirkan untuk bagaimana kita hidup damai, baik dengan sesama manusia maupun dengan alam.

    "Gue merasa, di luar sana dan di sekitar banyak banget kebencian yang tersebar. Perang masih banyak terjadi, masih ada pembunuhan masal yang mana orang-orang yang dibunuh juga enggak tahu apa-apa," kata Rendy, dalam jumpa pers di kantor Sony Entertainment Indonesia, Rabu, 18 September 2019.

    Rendy yang tak pernah puas atas karyanya lantas berpikir bagaimana pesan damai itu disampaikan dengan cara yang berbeda dari karya-karya sebelumnya. Dia berpikir sosok rapper Matter Mos adalah orang yang tepat.

    Rendy pada awalnya belum kenal Matter Mos secara personal. Tanpa sengaja, dia bertemu Matter Mos di bandara dan mengajak rapper itu ngobrol tentang proyek lagu yang sedang dibuatnya. Singkat cerita, Rendy mengutarakan langsung kepada Matter Mos untuk terlibat dalam proyek lagu Why. Gayung bersambut, Matter Mos yang saat itu diperdengarkan demo lagu Why langsung tertarik.

    "Pertama gue dengar lagu itu, gue merasa itu seperti lagu Heal The World-nya Michael Jackson. Harus ada orang yang membuat lagu seperti itu, di Indonesia, atau bahkan di dunia," puji Matter Mos.

    Rendy dibantu Mikha Angelo sebagai produser. Proses pengerjaan video musik Why disutradarai oleh Bramsky. Syuting dilakukan di Yogyakarta. 

    Dalam video yang digarap sangat artistik itu, Rendy menyampaikan banyak pesan secara tersirat. Salah satunya bagaimana kita sebagai manusia, pada saat ini lebih sering dikendalikan oleh teknologi. 







    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id