Adaptasi Novel Stephen King, Drama Musikal Carrie Hadir di Indonesia

    Elang Riki Yanuar - 26 November 2019 21:21 WIB
    Adaptasi Novel Stephen King, Drama Musikal Carrie Hadir di Indonesia
    Jumpa pers Carrie: The Musical (Foto: dok. Youth for Performing Art (JYPA)
    Jakarta: Youth for Performing Art (JYPA), sebuah komunitas teater yang berpusat di Jakarta akan menghadirkan pementasan musikal berjudul Carrie, yang diangkat dari novel karya Stephen King.

    Pementasan teater musikal ini menceritakan kisah tentang Carrie White (diperankan oleh Cesila Fischer), seorang gadis muda yang ibunya Margaret White (diperankan oleh Gabriella Sally) sering melalukan kekerasan verbal dan fisik kepadanya. Margaret adalah korban KDRT suaminya.

    Carrie juga dapat terlihat mengalami kesulitan di sekolah karena dia menghadapi perundungan. Ternyata, Carrie memiliki kekuatan telekinetik. Ketika ada keadaan yang berlebihan, kekuatannya tumbuh lebih kuat dan mengancam untuk menghancurkan semua yang di sekitarnya.

    Pementasan musikal Carrie: The Musical akan menghadirkan lagu yang music dan liriknya ditulis oleh Michael Gord dan Dean Pitchford. Pementasan ini akan disutradarai oleh Aisha Servia, putri dari Produser Starvision, Chand Parwez Servia.

    "Tidak hanya karena saya adalah penggemar berat horror yang berpikir bahwa aspek horor itu luar biasa, saya juga merasa bahwa kisah Carrie sangat menghangatkan hati," kata Aisha dalam keterangan tertulisnya.

    Aisha ingin memperlihatkan sisi lain dari tokoh Carrie. Meskipun Carrie sering digambarkan sebagai penjahat, musikal ini menunjukkan bahwa dia adalah korban dan begitu juga ibunya.

    "Kisah mereka kompleks, kekerasan yang Margaret lakukan kepada Carrie itu kompleks, dan juga kekerasan yang dia telah alami. Saya tahu banyak orang di sekitarku yang mengalaminya, dan walaupun mereka mungkin merasa bahwa mereka belum siap atau belum nyaman untuk menceritakan kisah mereka, saya hanya bisa berharap bahwa produksi Carrie: The Musical kami dan kolaborasi kami dengan LBH-APIK Jakarta dapat mengingatkan mereka bahwa mereka tidak sendirian," jelas Aisha.

    Pertunjukan Carrie: The Musical akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada tanggal 17 dan 18 Januari 2020, pukul 19.00 WIB.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id