Benda Memorabilia Elvis Presley Dilelang

    Rosa Anggreati - 09 Januari 2015 09:46 WIB
    Benda Memorabilia Elvis Presley Dilelang
    Elvis Presley (Foto:Istimewa)
    medcom.id, Los Angeles: Memorabilia Elvis Presley dilelang di Graceland, bertepatan dengan ulang tahunnya ke-80. Salah satu yang terjual adalah album rekaman perdana Elvis, "My Happiness."

    "My Happiness" direkam di Sun Records, Memphis, tahun 1953. Ketika itu, usia Elvis baru 18 tahun. Album berbentuk piringan hitam 78 RPM itu dipersembahkan Elvis untuk ibundanya, Gladys.

    Namun, Elvis meninggalkannya di rumah seorang teman ketika ia mampir untuk mendengarkan lagu karena keluarga Presley tidak memiliki alat pemutar piringan hitam. Sejak saat itu, "My Happiness" disimpan oleh teman keluarga Presley.

    "Saya berharap bahwa seseorang yang mencintai Elvis Presley dan penggemar Elvis Presley dapat menghargai peninggalan Elvis," kata Lorisa Hilburn, anggota keluarga yang menyimpan album tersebut, seperti dikutip The Associated Press.

    Lorisa mewarisinya dari pamannya Ed Leek, yang merupakan teman Elvis.

    Ed Leek pernah mencoba menjual album tersebut pada 1980-an, tetapi hingga kini belum berpindah tangan. Album tersebut benar-benar dalam kondisi asli dan masih dapat didengarkan.

    Barang memorabilia lain yang dijual di lelang tersebut adalah seuntai kalung emas dan berlian milik mendiang Raja Roll n Rock itu.

    Benda milik Elvis lain yang Juga dijual bulan ini adalah dua pesawat pribadi Elvis. Pesawat tersebut diberi nama putri satu-satunya Elvis, Lisa Marie Presley.

    Pesawat lain adalah Lockheed JetStar bernama The Hound Dog II. Pesawat yang tergolong kurang mewah itu dibeli Elvis untuk mengantarnya menempuh perjalanan, sementara Lisa Marie sedang diperbaiki.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id