comscore

Model Asal Jerman, Maiya Mengarungi Industri Musik Indonesia

Medcom - 10 Desember 2021 10:00 WIB
Model Asal Jerman, Maiya Mengarungi Industri Musik Indonesia
Maiya (Foto: dok. Bona Soetirto)
Jakarta: Dunia permusikan Indonesia tidak habis-habisnya mendatangkan talenta-talenta baru. Kali ini sorotan tertuju pada penyanyi pendatang baru bernama Maiya.

Lewat kerja sama antara Sinjitos Collective dengan AFA Entertainment Agency Rusia, penyanyi berdarah Jerman ini, merilis debut singlenya yang berjudul "Touched". Joseph Saryuf dipercaya sebagai produser pada proyek ini.
Ketertarikan Maiya kepada dunia musik dimulai saat ia tumbuh besar di negara Rusia sekitar 15 tahun yang lalu. Namun, seiring berjalannya waktu ia lebih menekuni dunia modelling dan sempat mendapatkan beberapa pekerjaan di berbagai kota di Eropa seperti Barcelona, Paris dan juga Milan.

Berprofesi sebagai model tidak membuat luntur kecintaannya kepada musik. Secara natural, Maiya yang selalu berpindah tempat demi pekerjaannya, bertemu seorang pria di Kota Milan. Oleh karena pengalaman itu, Maiya tergerak untuk menulis sebuah lagu yang akhirnya menjadi single debutnya ini.

"Lagu ini bercerita tentang doomed relationship yang saya alami sekitar lima tahun lalu. Saya bertemu dengan seorang pria di Milan melalui teman saya yang pada saat itu sedang meminta bekerjasama dengan pria ini. Singkat cerita, kami saling jatuh cinta dan sempat menjalin hubungan singkat, namun memang saya sadari ada beberapa hal dalam kehidupan yang tidak dirancang untuk bisa bertahan lama, tergantung kepada apa pilihan yang tersedia untuk anda di beberapa persimpangan kehidupan," kata Maiya.

Model Asal Jerman, Maiya Mengarungi Industri Musik Indonesia

"Pada saat itu saya diharuskan untuk memilih karier saya sebagai model dengan berpindah-pindah kota atau menetap di Milan dan menjalani hubungan dengan serius. Pilihan yang saya ambil waktu itu membuat saya akhirnya tiba di Jakarta dan bertemu dengan produser Joseph Saryuf," lanjutnya.

Maiya merekam demo lagu tersebut dengan bantuan AFA Entertainment Agency di Rusia pada tahun 2016 lalu. Lima tahun kemudian Joseph Saryuf sebagai produser musik kemudian melanjutkan demo itu hingga selesai.

Lagu berdurasi empat menit yang kental dengan elemen musik dansa sentuhan khas Joseph Saryuf ini sudah dapat dinikmati di semua layanan musik digital.

(Ifdal Ichlasul Amal)



 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id