comscore

Danto Gandeng Produser Asal Amerika hingga Italia di Album Perdana

Medcom - 25 Desember 2021 12:31 WIB
Danto Gandeng Produser Asal Amerika hingga Italia di Album Perdana
Danto (Foto: dok. Danto)
Jakarta: Musisi kelahiran Indonesia lulusan American Musical and Dramatic Academy, Danto baru saja merilis sebuah album debut berjudul New Forever. Album ini berisi delapan lagu karangannya yang mengalami proses pembuatan selama tiga tahun.  

Proses panjang itu kian menjadi singkat ketika Danto diadapkan dengan situasi Pandemi. Selama karantina di rumah masa kecilnya di Jakarta, ia mendorong dirinya sendiri melalui masa kesepian dan kelesuan untuk menyalurkan kondisi tersebut ke dalam musik.

 



Dalam album ini, Danto bekerja sama dengan produser dari Amerika Serikat, Indonesia, dan Italia. Hal itu mengingat universalitas yang ingin ia capai serta adanya motif eksperimen dengan banyak genre mulai dari synthwave, R&B, hingga alternatif.

New Forever dimulai dengan “Peaches”, debut single Danto yang menjadi salah satu sorotan koleksi gambaran awal dari romansa yang berkembang secara menyeluruh. Setelah “Peaches”, terdapat single Danto lain yang sudah pernah dirilis sebelumnya dengan gaya yang berbeda, yaitu “Cornell” dan “Lust in Light”.

Selain itu, album ini juga menampilkan tiga lagu baru, yakni “Say You Love Me”, “Sober”, dan “The Wondrous”. Buat Danto, “The Wondrous” menjadi spesial karena lagu itu ia tulis sebagai surat cinta untuk mereka yang hilang karena Pandemi.

"Saya telah menderita kerugian yang menghancurkan dalam satu setengah tahun terakhir, jadi untuk mengungkapkan itu, saya ingin menggambarkan kesedihan saya dengan musik dan lirik yang mengingatkan saya bahwa gairah tidak terbatas dan kenangan itu selamanya," ucap Danto.

Diproduseri oleh UNDNE, “The Wondrous” menampilkan backing vocal dan ucapan-ucapan kalimat dari Bellissimo dan Kade’sha Barnard. Selain itu, New Forever juga tidak lepas dari bantuan orang keempat yang dianggapnya penting dalam penciptaan lagu tersebut: rapper Inggris Loyle Carner.

Memasuki tahun 2022, Danto sudah memiliki proyek kedua yang sedang dikerjakan, yang meliputi kolaborasi dengan artis dari seluruh dunia dan rencana untuk lagu cover.

"Ada begitu banyak seniman luar biasa dari seluruh belahan dunia yang perlu kita soroti dalam wacana musik populer, dan harapan saya adalah untuk membantu memfasilitasi itu," tutupnya.
(Ifdal Ichlasul Amal)



 

(ELG)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id