Produser Musik Lana Del Rey dan Blink 182 Positif Korona

    Cecylia Rura - 19 Maret 2020 10:22 WIB
    Produser Musik Lana Del Rey dan Blink 182 Positif Korona
    Andrew Watt (Foto: CHRISTOPHER POLK/ROLLING STONE)
    Jakarta: Produser musik Andrew Watt mengumumkan positif terjangkit Covid-19 atau korona pada Selasa lalu. Watt dalam keadaan sehat dan sudah mengurangi aktivitas di luar rumah menceritakan kegiatannya sebelum tes korona.

    Pada Jumat pagi, 6 Maret lalu Andrew Watt tak bisa bangun dari tempat tidur hingga beberapa hari berikutnya. Dokter pun mengatakan dia tak mungkin terkena Covid-19 karena tak pernah bepergian ke negara lain dan hanya mengunjungi studio serta rumah semasa korona merebak.

    Andrew Watt juga tak melakukan kontak dengan siapapun. Dia menjadi delusional diikuti batuk kering, hingga dibawa ke ruang darurat. Setelah di rontgen, dia didiagnosis pneumonia.

    Andrew Watt tak dapat melakukan tes korona karena peraturan negara. Dia pun akhirnya mendapat tes korona dari dokter swasta dan hasilnya positif. Kini kondisinya membaik.

    "Saat ini, demam saya semakin membaik dan saya mulai nafsu makan lagi. Namun, saya kesulitan bernapas karena pneumonia. Saya berbaring di kasur dengan Gatorade dan menggunakan mesin oksigen ke paru-paru sebisa mungkin," ungkapnya setelah 11 hari melalui gejala berat korona.

    Andrew Watt mengimbau agar publik lebih menjaga diri dan menjaga kesehatan. Dia pun membagikan pemikiran tentang anak muda yang tak mungkin terkena korona adalah hal yang berbahaya bagi orang sekitarnya.

    "Untuk mental 'saya muda dan ini (korona) tak bisa memengaruhi saya' jelas hal bodoh dan berbahaya untuk orang di sekitar Anda. Berjarak sosial untuk melindungi ibu seseorang, ayah seseorang, dan nenek seseorang. Ini bukan tentang Anda saja, tentang semua yang melawan ini sebagai sebuah tim," kata Andrew Watt.

    Andrew Watt sebagai produser dan ikut menulis lirik Senorita yang dibawakan Camila Cabello dan Shawn Mendes, juga Call You Mine dari Bebe Rexha dan The Chainsmokers. Andrew Watt mengerjakan tujuh lagu dalam album terbaru Ozzy Osbourne.

    Andrew Watt juga terlibat dalam penulisan lagu beberapa penyanyi antara lain Post Malone, Camila Cabello, Lana Del Rey, Juice Wrld, Cardi B, Future, Blink-182, 5 Seconds of Summer, dan Charli XCX.

    Hingga Kamis, 19 Maret 2020 pukul 09.58 WIB, situs data Coronavirus Covid-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) menunjukkan total ada 218.631 kasus terkonfirmasi. Angka kematian mencapai 8.809 dan total kesembuhan mencapai 84.113.



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id