Rilis Lagu saat Pandemi, Ipang Ingin Sebarkan Optimisme

    Dhaifurrakhman Abas - 20 Mei 2020 13:42 WIB
    Rilis Lagu saat Pandemi, Ipang Ingin Sebarkan Optimisme
    Ipang (Foto: instagram)
    Jakarta: Musisi Ipang Lazuardi menceritakan kisah dibalik terciptanya singel baru berjudul Vibrasi Bumi. Singel itu merupakan responsnya menghadapi pandemi virus korona atau covid-19.

    "Kita ada di kondisi dan cerita yang sama. Saya juga merasakan apa yang dirasakan banyak orang. Bingung, gimana caranya," kata Ipang dalam diskusi Shindu's Scoop - Sua Virtual di Instagram @medcomid, Selasa 19 Mei 2020.

    Manusia, kata dia, harus saling berbenah dalam menghadapi pandemi global tersebut. Perang melawan virus korona harus dilakukan bersama-sama tanpa memikirkan ego masing-masing.

    "Memikirkan yang bermanfaat buat orang lain jauh lebih baik. Tapi kalau mikirin diri sendiri, sudah gagal deh. Jadi mikir bagaimana kita bisa bekerjasama agar bisa bersama-sama lagi," paparnya.

    Lagu Vibrasi Bumi dikerjakan bersama Dede Kumala sebagai produser musik. Vibrasi Bumi yang telah dirilis sejak 14 April 2020 melalui YouTube Ipang Lazuardi ini juga merupakan bentuk semangat kreativitasnya di tengah pandemi virus korona.

    "Kita harus optimistis, kerjakan apa yang bisa dilakukan. Semoga banyak keberkahan di situ," tandasnya.

    Sebelum Ipang Lazuardi, sejumlah seniman yang juga membuat karya terinspirasi virus Corona antara lain Project Pop dengan Gara Gara Corona dan Rhoma Irama dengan lagu Virus Corona.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id