Album Barunya Terjual 1 Juta Kopi, Blackpink Torehkan Rekor

    Sunnaholomi Halakrispen - 28 Oktober 2020 16:01 WIB
    Album Barunya Terjual 1 Juta Kopi, Blackpink Torehkan Rekor
    Blackpink (Foto: via allkpop)
    Jakarta: Blackpink mendapatkan julukan million seller Korea pertama untuk kategori girl group. Hal ini akibat album pertama mereka, The Album berhasil laris di pasaran.

    YG Entertainment mengumumkan bahwa album pertama Blackpink telah terjual lebih dari 1.209.543 kopi hingga 26 Oktober 2020. Angka itu menggabungkan penjualan di Korea sekitar 871.355 eksemplar dan 319.300 eksemplar dijual di Amerika Serikat dan Eropa.

    Sedangkan, sebanyak 18.888 eksemplar versi vinyl LP edisi terbatas telah terjual habis segera setelah dirilis. Ini telah membuat Blackpink mendapatkan gelar million seller (jutaan penjualan).

    Selain itu, juga menjadikan mereka grup wanita Korea pertama yang menjual lebih dari 1 juta kopi album. Jangka waktunya, kurang dari satu bulan.

    Setelah dirilis pada 2 Oktober, The Album langsung naik ke puncak tangga lagu Album Top iTunes di 57 negara. Album fisik yang keluar pada 6 Oktober kemudian debut sebagai No. 2 di chart album Billboard 200 dan UK Official Charts, memecahkan rekor grup wanita Korea di kedua tangga lagu.

    Di Billboard 200 minggu ini, The Album tetap kuat di ururan ke-10. Data tersebut menjadikan Blackpink grup wanita K-pop pertama yang bertahan di 10 Besar selama tiga minggu berturut-turut.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id