Lagu Hindia hingga Thom Yorke Bantu Rio Dewanto Dalami Peran Angkasa

    Dhaifurrakhman Abas - 09 Januari 2020 08:00 WIB
    Lagu Hindia hingga Thom Yorke Bantu Rio Dewanto Dalami Peran Angkasa
    Rio Dewanto di film NKCTHI (Foto: dok. visinemapictures)
    Jakarta: Aktor Rio Dewanto punya daftar lagu khusus yang didengar selama syuting film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI). Lagu didengarkan untuk mendalami karakter yang dia perankan.

    "Saya mendengarkan lagu klasik seperti Premiere Gymnopedie (Erik Satie), Suspirium (Thom Yorke), Berita Angkasa (Kelompok Penerbang Roket), Secukupnya (Hindia), hingga Lagu Pejalan (Sisir Tanah)," kata Rio, melalui pesan elektronik yang diterima Medcom.id.

    Lagu-lagu tersebut didengarkan Rio melalui akun Spotify dengan judul playlist Angkasa, yang merupakan nama karakternya di film NKCTHI. Angkasa merupakan anak sulung yang memiliki dua adik perempuan, Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda).

    Sebagai anak tertua, Angkasa dibebani tanggung jawab orang tuanya untuk menjaga adik-adiknya. Memerankan Angkasa menjadi tantangan tersendiri buat Rio. Sebab, di dunia nyata Rio tak pernah merasakan menjadi seorang kakak lantaran dirinya anak bungsu.

    "Saya enggak pernah tahu rasanya jadi kakak, kebetulan justru Rachel Amanda pemeran si bungsu yang sebetulnya anak sulung, jadi, selain mendengarkan musik, saya juga saling diskusi dengan Rachel dan Sheila tentang peran masing-masing," pungkasnya.

    Film NKCTHI berangkat dari pesan-pesan singkat dari buku karya Marchella FP. Kumpulan tulisan di dalamnya dirangkai Angga Dwimas Sasongko menjadi film NKCTHI yang menceritakan rahasia besar keluarga Narendra dan Ajeng.

    Film keluarga NKCTHI sekaligus menjadi momentum Angga Sasongko sebagai sutradara selama 15 tahun di Indonesia. Dari sekian makna dalam film, Angga juga menjadikan film NKCTHI sebagai pesan untuk putranya.

    NKCTHI dibintangi Oka Antara, Niken Anjani, Donny Damara, Susan Bachtiar, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Ardhito Pramono, dan Umay Shahab. Film NKCTHI tayang di bioskop sejak 2 Januari 2020.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id