Bob Dylan Disebut Meninggal 11 Tahun Lalu oleh Aplikasi Milik Apple

    Medcom - 21 September 2019 11:10 WIB
    Bob Dylan Disebut Meninggal 11 Tahun Lalu oleh Aplikasi Milik Apple
    Bob Dylan (Foto: gettyimages)
    Jakarta: Siri, asisten virtual punya jawaban mengejutkan ketika ditanya tentang berapa umur Bob Dylan. Aplikasi milik Apple itu mengatakan bahwa Bob Dylan meninggal 11 tahun yang lalu.

    Siri merupakan fitur yang tersedia di aplikasi iOS sebagai asisten pribadi pintar yang dapat membantu dalam menyelesaikan segala hal dengan suara maupun kata kunci. Kesalahan aneh ini awalnya ditemukan oleh Vice.

    Ketika itu, Siri semberitahu bahwa penyanyi ikonik asal Amerika tersebut meninggal pada 24 April 2008. Tentu saja Dylan yang saat ini berumur 78 tahun masih hidup.

    Selain itu, hasil yang diinformasikan oleh Siri di kotak informasi menggunakan bahasa yang bertentangan dan present tense yang digunakan "Bob Dylan is an American singer-songwriter".

    Kesalahan itu telah ditemukan pada hari yang sama Kamis, 19 September bahwa Dylan mengumumkan perilisan sesi langka dan terkenalnya yang ia selenggarakan bersama Johnny Cash pada tahun 1969.

    Penyanyi Mr. Tambourine Man itu akan merilis bagian ke-15 dari seri "Bootleg Sessions" pada 1 November melalui Columbia / Legacy Records. Rilis barunya secara resmi berjudul 'Travelin' Thru 1967-1969: The Bootleg Series Vol. 15 yang akan membuat katalog Dylan selama dua tahun di Nashville, termasuk sesi studionya yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan Cash.

    Vice juga mencatat bahwa ini bukan pertama kalinya Apple menyebarkan informasi yang salah melalui fitur asisten virtualnya. Siri pernah keliru mengklaim bahwa John Travolta meninggal pada tahun 2017. Padahal Travolta masih hidup dan dia masih berusia 65 tahun saat itu.

    (Azhar Bagas Ramadhan)


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id