Laze Rilis Singel Baru Kolaborasi dengan Hindia

    Medcom - 24 September 2019 18:07 WIB
    Laze Rilis Singel Baru Kolaborasi dengan Hindia
    Artwork singel Sementara, kolaborasi antara Laze dan Hindia (Foto: PreachJa Records)
    Jakarta: Setelah merilis singel kolaborasinya bersama A. Nayaka dan Dipha Barus berjudul No Handsout pada awal tahun, Laze merilis singel barunya berjudul Sementara bersama Baskara alias Hindia, yang dikenal juga sebagai vokalis dari band .Feast.

    Singel ini merupakan singel pertama dari album kedua Laze yang akan keluar pada bulan Januari tahun 2020. Laze mengajak Hindia dikarenakan ia dinilai dapat menyampaikan pesan lagu dengan cara nyanyian dan liriknya yang sangat khas.

    "Sementara bercerita tentang siklus kehidupan di dunia, dari tidak ada menjadi ada dan dari ada menjadi tidak ada atau habis. Keadaan yang kita rasakan di kehidupan sehari hari seperti gaji yang sekedar lewat, teman yang datang dan pergi, kesenangan fana.

    Kisah tentang kehidupan yang hanya sementara ini dibungkus halus melalui rapalan oleh Laze dengan gaya rap yang repetitif dan memantul pada alunan beat dengan suara 808 yang menyambut kasar mengajak para pendengar berjingkrak sambil berpikir.

    "Mata-mata Tuhan kita makhluk, mata-mata Najwa koruptor pun takluk, mata-mata uang semua orang kejar," merupakan sepotong lirik yang menggambarkan ketamakan manusia melalui tiga kalimat yang cukup sederhana pada lagu Sementara.

    Laze mencoba keluar dari zona amannya yang biasa memadu kata di atas dentuman boombap dan memperbanyak sentuhan modern pada lagu ini. Musik yang diramu oleh produser RandyMP dengan suara moog yang dirancang agresif, keramaian diciptakan dengan suara suara seperti sirene maupun potongan audio dari vokal manusia yang sedang berbicara.

    Album debut Laze Waktu Bicara pada tahun 2018 mendapatkan banyak respons positif baik dari pendengar, kritik dan rekan musisi lain. Laze juga sempat masuk dalam programi Yo MTV Raps! oleh MTV Asia.

    Dengan keberhasilan tersebut, Laze sudah siap untuk melanjutkan perjalanan musiknya di kancah musik Indonesia dan membuktikan bahwa musik hip-hop di Indonesia bisa mainstream dan populer tetapi tetap memiliki substansi yang bisa membuat orang berpikir kritis dan cerdas.

    Sementara Laze feat. Hindia rilis pada tanggal 20 September 2019 oleh PreachJa Records.

    (Azhar Bagas Ramadhan)
     



    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id