Efek Rumah Kaca Bicara soal Papua di Playfest 2019

    Cecylia Rura - 24 Agustus 2019 21:06 WIB
    Efek Rumah Kaca Bicara soal Papua di Playfest 2019
    Efek Rumah Kaca di Playfest 2019, Parkir Selatan GBK, Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Grup musik Efek Rumah Kaca untuk kali pertama tampil di Playfest 2019. Selaras dengan isu-isu sosial yang dibawakan dalam karya, lagu Merdeka dipersembahkan untuk Papua yang diserang isu rasisme.

    "Ini pertama kali kita di Playfest. Seru acaranya, banyak diskusi-diskusi. Berikut judul Merdeka, semoga Indonesia bisa memperlakukan Papua lebih baik lagi," ujar Cholil, vokalis ERK di Playfest, Parkir Selatan, Jakarta Selatan, Sabtu 23 Agustus 2019.

    Isu rasisme muncul sejak beredar video kerusuhan antara warga Papua dan warga lokal di Malang, Semarang, Surabaya, hingga Manokwari. Dari warga lokal, perseteruan ini melibatkan pihak aparat Polri dan TNI.

    Sebelum meneriakkan lagu Merdeka, Efek Rumah Kaca membuka panggung perdana di Playfest 2019 dengan lagu Putih, Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa, Biru, Pasar Bisa Diciptakan, Di Udara, dan Mosi Tidak Percaya.

    Pada menit-menit terakhir, ERK membawakan lagu Desember dengan gitar akustiknya, dilanjutkan Seperti Rahim Ibu, dan Sebelah Mata.

    "Lagu terakhir dari kami terima kasih Playfest. Terima kasih untuk semua. Semoga bisa main di pentas berikutnya," tutup Cholil saat akan membawakan lagu Sebelah Mata.

    Playfest 2019 digelar selama dua hari pada 24 dan 25 Agustus di Parkir Selatan, GBK, Jakarta. Selain ERK, hari pertama dimeriahkan .Feast, Dead Bachelors, Aaliyah Massaid, musisi dari ICINC, dan Sheila On 7.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id