Shaggydog Rekam Ulang Hit "Di Sayidan"

    Agustinus Shindu Alpito - 11 Februari 2021 19:04 WIB
    Shaggydog Rekam Ulang Hit
    Shaggydog (Foto: dok. Shaggydog)



    Jakarta: Grup band asal Yogyakarta, Shaggydog, merekam ulang hit mereka dari awal 2000-an "Di Sayidan".

    Dalam perkembangannya, "Di Sayidan" bukan semata jadi lagu milik Shaggydog, tetapi menjelma jadi anthem bagi warga Yogyakarta, khususnya yang tinggal di kawasan Sayidan, sebuah kampung di pinggir kali Code.






    "Siapa nyana, lirik sederhana yang bercerita tentang kehidupan 'di gang gelap di balik ramainya Yogya' ini tercipta ketika Bandizt menikmati minuman khas Jogja, Lapen, sembari diiringi genjrengan gitar Richad Bernado. Penggalan lirik 'angkat sekali lagi gelasmu kawan' pun populer menjadi sapaan hangat antara Shaggydog dan Doggies," tulis Shaggydog dalam keterangan pers.

    Pada "Di Sayidan" versi baru, Shaggydog memberikan nuansa rock yang lebih kental. bass-line yang lebih padat, dan instrumen tiup yang lebih lengkap.

    Sampul single versi aransemen ulang ini dikerjakan oleh Wok The Rock, seniman Yogyakarta yang dikenal sebagai penggiat musik dan pemilik net-label Yes No Wave.

    Selain dirilis dalam versi digital, lagu ini juga akan dirilis dalam format kaset. Terdapat dua versi "Di Sayidan" untuk versi kaset, side A versi aransemen baru, side B versi keroncong. Shaggydog juga akan merilis merchandise edisi terbatas terkait single ini, yaitu kaus dan flash disk berbentuk botol whiskey.
     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id