Dewa Budjana Bersyukur Menolak Tawaran Jadi Bupati dan Anggota DPR

    Elang Riki Yanuar - 22 Oktober 2020 07:00 WIB
    Dewa Budjana Bersyukur Menolak Tawaran Jadi Bupati dan Anggota DPR
    Dewa Budjana (Foto: dok. dewa budjana)
    Jakarta: Dewa Budjana adalah salah musisi terbaik yang pernah ada di Indonesia. Memulai karier sejak tahun 1980, karier bermusik Dewa Budjana masih berkibar sampai saat ini.

    Dewa Budjana masih produktif merilis karya bersama band GIGI dan proyek solonya, termasuk sejumlah kolaborasi bersama musisi lain. Musisi 57 tahun ini mengaku bersyukur bisa memiliki karier panjang di dunia musik.

    Karier panjang Budjana membuat popularitasnya tak bisa disangkal lagi. Tawaran dari dunia politik pun pernah datang kepada musisi asal Bali ini. Namun, Budjana menolak semua itu karena masih ingin terus bermusik.

    "Saya pernah dipaksa-paksa untuk jadi bupati jadi anggota DPR. Saya merasa beruntung menolak semua itu. Karena bagi saya untuk apa banyak uang tapi saya tidak bisa punya album. Saya lebih bahagia punya teman-teman musisi. Karena kalau sudah masuk ke pemerintahan tidak bisa jadi seniman. Pikirannya sudah beda," jelas Dewa Budjana dalam jumpa pers virtual, Rabu (21/10/2020).

    Dewa Budjana bertekad untuk terus bermusik selama mungkin. Pandemi korona yang melanda Indonesia tak menyurutkan langkah Budjana untuk berkarya. Terbaru, dia merilis lagu Kmalasana dan sedang menyiapkan album baru untuk tahun depan.

    "Selama bisa berbuat, selama masih dibutuhkan akan terus berkarya. Cuma beberapa bulan kemarin semua berhenti (karena pandemi) dan tidak menyangka. Tapi di sisi lain kita tidak boleh berhenti juga. Tidak ada manggung tapi berkarya harus terus," ucapnya.

     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id