Album Sinestesia akan Jadi Suguhan Utama Efek Rumah Kaca di SXSW 2018

Purba Wirastama - 13 Februari 2018 20:36 wib
Efek Rumah Kaca (Foto: medcom/shindu)
Efek Rumah Kaca (Foto: medcom/shindu)

Jakarta: Efek Rumah Kaca terpilih untuk tampil di panggung musik SXSW Texas 2018 pada 16 Maret mendatang. Menurut drummer Akbar Bagus, materi yang akan mereka suguhkan kebanyakan dari album ketiga, Sinestesia.

"Campur, yang pasti album satu sampai tiga kami bawakan, tetapi lebih banyak album ketiga karena formasi kami (untuk ke SXSW) kan lengkap, banyak, (seperti) formasi terakhir yang di konser Sinestesia 2016," kata kata Akbar di XXI Club Djakarta Theatre, Selasa, 13 Februari 2018.

Akbar juga menuturkan, dari yang mereka ajukan ke kurator SXSW, karya yang menjadi sorotan utama adalah lagu Putih dari album ketiga tersebut.

ERK akan tampil dalam satu sesi selama 45 menit di Esther's Follies. Kemungkinan mereka akan bermain kurang dari 12 lagu, yang dirasa terbaik dan penting.

"45 menit kalau dengan album ketiga, mungkin di bawah 12 lagu," ucap Akbar.

ERK juga tidak hendak mengusung tema khusus. Misi utama ke SXSW 2018 adalah perkenalan dan membuka jejaring baru di tingkat internasional.

Karena sang vokalis Cholil Mahmud tinggal di New York dan baru kembali pada akhir pekan mendatang, mereka hanya dapat berlatih dalam waktu singkat.

"Sudah lama selama Cholil berangkat, kami belum ketemu dia lagi, belum latihan lagi. Otomatis saat dia pulang, waktu sempit yang tersisa nanti buat latihan. Mungkin cuma dapat satu atau dua kali latihan," ujar Akbar.

SXSW adalah konferensi dan festival tahunan yang telah berlangsung sejak 1987 dan mempertemukan berbagai kalangan di industri musik, film, dan media interaktif. Tahun ini, ERK menjadi perwakilan musik dari Indonesia bersama Brian Imanuel dan Kimokal.



 


(ELG)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.