Big Hit Entertainment Bantah BTS Kuliah S2 untuk Mangkir Wamil

    Cecylia Rura - 08 Juli 2020 14:36 WIB
    Big Hit Entertainment Bantah BTS Kuliah S2 untuk Mangkir Wamil
    BTS (Foto: via Soompi)
    Jakarta: Lima personel BTS kompak meneruskan kuliah untuk gelar master di Hanyang Center University. Di samping itu, Big Hit mengonfirmasi tindakan ini bukan untuk menghindari wajib militer.

    "Para personel mendaftar pascasarjana tidak ada kaitannya dengan program wajib militer mereka dan mereka masuk ke universitas karena tertarik untuk belajar," terang Big Hit Entertainment, dilansir Soompi.

    Pemuda Korea Selatan kelahiran 1992 diwajibkan mendaftar program militer tahun ini. Pada 2018, peraturan baru militer mengubah batas usia maksimal pria Korea yang dapat menunda pendaftaran wajib militer.

    Dari ketujuh personel, Jin BTS sebagai yang tertua merupakan kelahiran 4 Desember 1992. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai kabar wamil untuk Jin. Namun, diperkirakan Jin bakal menjalani wajib militer pada akhir 2020 atau awal 2021.

    Lima personel BTS diberitakan menempuh kuliah bidang Periklanan untuk gelar master. RM, Suga, dan J-Hope telah mendaftar sejak Maret tahun lalu. Sementara Jimin dan V mulai berkuliah di Hanyang Center University pada September mendatang.

    Sementara itu, Jungkook sebagai personel termuda BTS belum mendaftar S2 lantaran masih berkuliah di Global Cyber University bidang Entertainment dan Broadcasting.

     

    (ASA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id