Cara Unik Slank Hibur Aisyah Anak Korban Covid-19

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 April 2021 19:06 WIB
    Cara Unik Slank Hibur Aisyah Anak Korban Covid-19
    Slank mengajak Aisyah bermain (Foto: metrotv)



    Jakarta: Pandemi covid-19 meninggalkan kenangan duka bagi para korban. Salah satunya, Aisyah Alissa, anak berusia 10 tahun yang harus kehilangan ibunda tercinta akibat terpapar covid-19. Pada suatu kesempatan, Aisyah bertemu grup band Slank dan dihibur dengan cara unik.

    "Biasanya kalau puasa kan kita menjalaninya dengan orang tua tercinta. Tapi berbeda dengan adik kecil kita yang satu ini, Aisyah. Belum lama ini ia harus kehilangan ibunda tercintanya karena covid-19. Aisyah di rumah bersama siapa saja?" tanya vokalis Slank, Kaka, dalam Vaksin untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.






    "Sama Bu Rina, Pak Wahyu, Kak Yeni, Bang Yudi, Adek Ida," jawab Aisyah.

    Kemudian, Aisyah mengaku merasa bahagia telah memiliki keluarga baru yang menyambutnya dengan kehangatan dan kasih sayang. Ibu sambungnya, Rina, juga bersyukur atas perkembangan positif yang dialami Aisyah.

    "Alhamdulillah Aisyah ini orangnya periang, ramah, suka menegur, selalu menurut sama kita. Insyaallah sudah berubah dia. Karena diam semenjak ibunya meninggal, dia putus asa dan kurang semangat. Lalu saya dukung, saya kasih motivasi," jelas Rina.

    Rina pun menyatakan bahwa dirinya merawat Aisyah dengan cara yang tidak berbeda dengan anak kandungnya. Sebab, Aisyah sudah dianggap seperti darah dagingnya sendiri. Setelah perbincangan hangat itu, Slank menghibur Aisyah dengan mengajaknya bermain tebak lagu anak-anak.

    "Oke kita mau tebak-tebakan. Nanti Aisyah gambar, om-om Slank tebak judulnya lagu apa," ucap gitaris Slank, Ridho.

    Pada babak pertama permainan itu, Aisyah mengambil spidolnya dan mulai menggambar di atas papan putih. Ia menggambar lagu pertama dengan tiga balon berdempetan. Tak lama setelahnya, Kaka menjawab dengan cepat.

    "Balonku," tebak Kaka, yang disambut pembenaran dari Aisyah.

    Pada lagu kedua, Aisyah menggambar bunga. Kali ini Ridho berhasil menjawab judulnya, "Lihat Kebunku".

    "Iya," jawab Aisyah.

    Lagu terakhir, Aisyah menggambar hiu. Tetapi, tidak ada yang berhasil menebak gambar yang mengacu pada lagu "Baby Shark". Kemudian, Aisyah menyanyikan lagu tersebut.

    "Baby Shark dudu dudu dudu, Baby Shark dudu dudu dudu, Baby Shark dudu dudu dudu, Baby Shark. Mommy Shark dudu dudu dudu, Mommy Shark dudu dudu dudu, Mommy Shark dudu dudu dudu, Mommy Shark," ucap Aisyah menyanyikannya.

    "Keren, Aisyah. Terima kasih, Aisyah, sudah mau bermain sama om-om sampai bikin keriting begini," tutur bassist Slank, Ivanka, sembari tertawa.

    Setelah menghibur Aisyah dengan bermain tebak lagu, Slank memberikan jaket jeans kepada Aisyah, yang bertuliskan Vaksin untuk Indonesia.

    Aisyah sendiri merupakan anak tangguh. Ia lama tinggal bersama ibu tunggal. Hingga peristiwa tak terbayangkan menghampiri hidupnya, sang ibu meninggal dunia setelah terinfeksi virus korona baru.

    Gadis mungil ini juga dinyatakan positif covid-19, hingga wajib menjalani karantina di rumah lawan covid-19. Walaupun Aisyah hidup sebatang kara, namun ia tetap semangat dalam berjuang. Sejumlah masyarakat juga turut memberikan perhatian kepadanya.

    Setelah Aisyah dinyatakan sembuh dari covid-19, hadir sosok Ibu Rina yang menjadi pahlawan untuknya. Rina merawat Aisyah seperti anak sendiri. Aisyah pun mendapatkan kasih sayang baru dari orang tua asuh yang kini menjadi keluarga barunya.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id