JakJazz Diproyeksikan Kembali Digelar pada 2020

    Dhaifurrakhman Abas - 17 Oktober 2019 09:09 WIB
    JakJazz Diproyeksikan Kembali Digelar pada 2020
    Penyelenggara JakJazz 2020 (Foto: Medcom,id/Abas)
    Jakarta: Festival JakJazz kembali diselenggarakan pada akhir tahun 2020. Kehadirannya akan disambut dengan konser Kickoff Menuju JakJazz 2020.

    "Kickoff JakJazz diadakan sejalan dengan visi dan misi Jakjazz yang dihadirkan untuk meneruskan tongkat estafet jazz pada generasi muda," kata Produser JakJazz, Tommy Maulana, di The Tribatra, Jakarta Selatan, Rabu 16 Oktober 2019.

    Menurutnya, Kickoff ini merupakan showcase dari festivalJakJazz yang akan digelar pada tahun 2020 nanti. JakJazz mengusung tema Technotronic Music yang merupakan perpaduan antara musik jazz dan teknologi.

    "Jadi memang satu-kesatuan acara. Dan kita akan angkat bagian dari sebuah new Hybrid Jazz Music. Suatu pengalaman yang akan teman-teman lihat nanti di sana," ujarnya.

    Dia mengatakan unsur teknologi yang akan dimasukkan tidak hanya ke dalam musiknya, tapi juga pada audiovisual, aransemen serta penampilan pentas. Dia menjamin akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari festival musik jazz sebelumnya.

    "Kita mengemas konteks generasi sekarang dengan tang akan datang. Meskipun dengan teknologi, namun semangat dan nilai JakJazz masih sama," ujar dia.

    Tommy mengatakan Kick Off konser Jakjazz ini akan diisi aksi panggung sederet musisi Jazz senior dan generasi muda. Kickoff JakJazz rencananya akan digelar pada 6 Desember 2019 di livespace lot 8 SCBD, Jakarta Selatan.

    "Kami mengajak banyak musisi Jazz tanah air mulai dari yang paling senior hingga yang paling muda," sambung dia.

    Adapun harga tiket untuk Kickoff JakJazz rencananya diberikan dengan harga Rp350 ribu. Informasi pembelian tiket dapat dilihat melalui website JakJazz.id

    "Harga tiket Rp350 ribu ditujukan agar bisa dinikmati anak muda yang belum bekerja atau first jobber, kami bertahan di situ," ungkapnya.

    Lebih lanjut, Tommy berharap Kickoff JakJazz ini dapat menjadi wadah bagi penikmat musik maupun musikus jazz lintas generasi untuk bertukar pikiran.  Baginya ini momentum yang sangat tepat untuk menjaga keberlangsungan maupun proses tumbuh-kembang ekosistem musik jazz Indonesia.

    "Ini adalah di generasi muda. Bagaimana kami ingin mengangkat spirit jazz menjadi bagian dari perkembangan musik serta dunia industri musik," tandasnya.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id