Terungkap, Alasan Ahmad Dhani Pilih Ari Lasso jadi Vokalis Dewa

    Dhaifurrakhman Abas - 22 Juli 2020 11:21 WIB
    Terungkap, Alasan Ahmad Dhani Pilih Ari Lasso jadi Vokalis Dewa
    Ari Lasso (Foto: Antara Foto/Septianda Perdana)
    Jakarta: Musisi Ahmad Dhani membeberkan alasannya memilih Ari Lasso sebagai vokalis Dewa 19. Hal itu bermula dari perkenalan mereka semasa mereka remaja dulu.

    "Satu-satunya vokalis yang aku kenal cuma Ari Lasso," kata Dhani, melalui akun YouTube Ari Lasso TV, dikutip Rabu 22 Juli 2020.

    Ketika itu, Dhani yang masih tergabung dalam band Down Beat mengajak Ari Lasso untuk berkolaborasi dengan mereka. Mereka sama-sama penggemar berat band Chicago dan Toto.

    "Kebetulan waktu itu ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock. Kebetulan ada satu band yang mempertemukan kita. Kita sama-sama penggemar Toto, Chicago," ujar Dhani.

    Dhani kemudian mencoba untuk mengajak Ari Lasso tampil bersama Down Beat membawakan lagu Chicago berjudul Hard To Say I'm Sorry di sebuah konser musik di Surabaya. Rupanya penampilan mereka sukses berat.

    "Konser Down Beat featuring Ari Lasso sukses. Tahu suksesnya darimana? Setelah sore itu kita nyanyi Hard To Say I'm Sorry, seluruh radio Surabaya mutar lagu itu. Sejak itu Ari Lasso jadi vokalis Down Beat," papar Dhani.

    Down Beat kemudian kembali berganti nama menjadi Dewa 19 dengan Ari Lasso sebagai vokalisnya. Band ini kemudian termotivasi masuk industri musik Tanah Air setelah melihat kesuksesan Slank dan KLa Project.

    "Waktu itu ngeliatnya Slank sukses. Masa kita enggak. Ilmunya Slank juga enggak tinggi-tinggi amat dari ilmuku. Waktu itu acuannya Slank sukses KLa project sukses. Dewa 19 dibentuk menggabungkan dua grup tersebut," tandas Dhani.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id