Vaksin untuk Indonesia

    Slank Ceritakan Aktivitas Selama Puasa Tahun Ini

    Sunnaholomi Halakrispen - 16 April 2021 21:04 WIB
    Slank Ceritakan Aktivitas Selama Puasa Tahun Ini
    Slank (Foto: metro tv)



    Jakarta: Puasa di tahun ini telah berjalan empat hari. Tentu di tengah pandemi covid-19 berbeda dibandingkan dua tahun sebelumnya. Kini, personel grup band Slank menceritakan aktivitas mereka saat puasa di tahun 2021.

    "Kita sudah masuk bulan Ramadan nih. Tapi nyesaknya tuh ini masuk tahun kedua kita menjalani puasa di masa pandemi," ucap gitaris Slank, Ridho, dalam program Vaksin untuk Indonesia yang tayang di Metro TV.






    Kemudian, Kaka selaku vokalis Slank menyatakan ada hal terpenting yang harus diperhatikan pada momen puasa tahun ini. Salah satunya, apakah kita sudah bisa beradaptasi dengan baik atau tidak selama ini, serta siap atau tidak kita menjalaninya.

    "Kalau gue yang utama itu tetap ibadah. Perbaiki kesabaran, yang tadinya sering marah-marah sekarang setiap tahun selalu mengurangi, sedikit-sedikit," aku gitaris Slank, Abdee, sembari tertawa.

    Sementara drummer Slank, Bimbim, mengaku dahulu sering kali tidak penuh menjalani puasa alias ada bolongnya. Sedangkan sekarang, tidak ada lagi puasa yang bolong. Ungkapannya pun disambut gelak tawa rekan personel Slank.

    "Kalau bahas keluarga di Ramadan identiknya kan pasti mudik. Tahun ini disarankan dan diimbau untuk tidak mudik. Karena kan bahaya, kita justru enggak menjaga penyebaran covid-19 kalau kita mudik," jelas bassist Slank, Ivanka.

    Vaksin untuk Indonesia


    Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.

    Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.

    "Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.


     

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id