Shaggydog Rilis "Di Sayidan" Versi Keroncong, Kolaborasi dengan Puspa Jelita dan Ndarboy Genk

    Agustinus Shindu Alpito - 31 Maret 2021 11:15 WIB
    Shaggydog Rilis
    Shaggydog (Foto: dok. Shaggydog)



    Jakarta: Grup musik ska asal Yogyakarta, Shaggydog, tak berhenti melakukan eksplorasi musikal. Kali ini, Shaggydog merilis lagu hit "Di Sayidan" dengan aransemen keroncong. Dalam aransemen baru ini, Shaggydog mengajak Puspa Jelita dan Ndarboy Genk berkolaborasi.

    Keroncong sendiri sebenarnya genre musik yang cukup dekat dengan Shaggydog. Lilik Sugiyarto, keyboardist Shaggydog juga aktif bermain di Orkes Keroncong (OK) Puspa Jelita. OK Puspa Jelita didirkan oleh mendiang ayah Lilik, selepas kepergian sang ayah, Lilik melanjutkan memimpin grup orkes ini.






    Menariknya, Lilik menggabungkan beberapa gaya keroncong dalam aransemen ini. “Menurut saya, hampir semua gaya Keroncong terwakilkan di lagu ini bahkan ada unsur etnis Langgam Jawa disitu dengan arransemen yang 'ngenomi' (terlihat lebih muda) kalo orang Jawa bilang,” kata Lilik dalam keterangan pers.

    Di sela proses rekaman, Shaggydog juga mendapatkan ide untuk mengajak serta penyanyi dangdut berbahasa Jawa, Ndarboy Genk (Daru Jaya) untuk terlibat dalam kolaborasi aransemen lagu ini.

    "Di Sayidan" versi keroncong akan rilis dalam format digital pada 9 April 2021, dan rencananya Shaggydog akan merilis lagu ini dalam format kaset. Dalam kaset itu akan terdapat dua lagu, yaitu "Di Sayidan" versi asli dan versi keroncong. Selain itu, merchandise "Di Sayidan" juga segera dirilis, bekerjasama dengan seniman asal Yogyakarta, Wok The Rock.

     

    (ASA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id