MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:25
    SUBUH 04:35
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Sempat Rusuh, Konser Barasuara dan Sisitipsi di Depok Dihentikan

    Purba Wirastama - 20 Februari 2019 14:03 WIB
    Sempat Rusuh, Konser Barasuara dan Sisitipsi di Depok Dihentikan
    Barasuara (Foto: Antara)
    Depok: Konser bertajuk Biar Tapi Jadi Bukti yang digelar Soundsations di rooftop ITC Depok kemarin malam terpaksa dihentikan setelah ada kisruh massa yang ngotot masuk arena. Menurut Kiki Ucup, manajer Barasuara, acara dihentikan atas kesepakatan pihak penyelenggara dengan para grup penampil.

    Barasuara adalah satu dari empat grup musik yang belum sempat tampil malam itu. Lalu masih ada Fourtwnty, Wake Up Iris!, dan .Feast. Sebelum mereka, Sisitipsi sempat tampil di panggung.
    Ketika Sisitipsi bermain, arena penonton sebenarnya sudah penuh sesak. Gerbang juga sudah ditutup sejak pukul 20.00 WIB sehingga orang di luar arena tidak boleh masuk lagi.

    Namun, menurut cerita Ucup, antusiasme penonton sekitar Depok sangat besar sampai-sampai masih banyak yang belum bisa masuk. Sayangnya, mereka tetap ngotot ingin masuk.

    Berdasarkan video yang beredar di media sosial lewat @infodepok_id dan @depok24jam, salah satu kerumunan massa bersitegang dan merusak gerbang.

    Ucup menyebut bahwa situasi awal sebetulnya kondusif dan tertib. Namun karena jumlah orang yang hendak masuk sudah lebih kapasitas, ditambah keributan di salah satu pintu, pihak penyelenggara dan grup musik yang belum tampil berembug. Akhirnya, acara dihentikan antara pukul 20 - 21 WIB.

    "Itu hasil mediasi bersama pihak band dan pihak penyelenggara," kata Ucup kepada Medcom.id lewat telepon, Rabu, 20 Februari 2019.

    "Kami mencari solusi. Pertimbangannya, kalau memang diteruskan, kalau (orang) dengar musik langsung, orang yang enggak bisa masuk itu semakin ngotot untuk mau masuk. Makanya kami hentikan saja karena sudah tidak kondusif, sudah tidak aman," tuturnya.

    Menurut Kiki, mereka takut keamanan jadi masalah utama karena konser itu digelar di lantai atap gedung bertingkat ITC Depok.

    "Lokasinya di rooftop, kapasitasnya punya batasan, ternyata antusiasme lebih dari kapasitas. Takutnya, terjadi hal tidak diinginkan, kayak gedungnya roboh atau apa," terang Ucup.

    Usai batal tampil malam itu, pihak Barasuara meminta maaf kepada para penggemar lewat media sosial. Mereka mengapresiasi para penonton yang telah berusaha datang ke lokasi, tetapi gagal melihat mereka bermain.

    Iga Massardi, pentolan Barasuara, juga memberikan pernyataan pribadi lewat postingan Instagram terbaru. Dia mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang tetap damai dan menjaga keselamatan satu sama lain.

    "Untuk kalian yang semalam di Depok dengan tetap damai dan menjaga keselamatan orang lain, terima hormat saya. Kalian hebat," tulis Iga.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id