Rap Battle Parodi Prabowo vs Jokowi Karya SkinnyIndonesian24 Trending di Youtube

    Purba Wirastama - 10 April 2019 14:54 WIB
    Rap Battle Parodi Prabowo vs Jokowi Karya SkinnyIndonesian24 Trending di Youtube
    Rap Battle Parodi Prabowo vs Jokowi (Foto: Youtube SkinnyIndonesian24)
    Jakarta: Duo vlogger YouTube bernama alias SkinnyIndonesian24 membuat video "rap battle" parodi kontestasi Pemilu Presiden 2019. Video ini menampilkan Jovial dan Andovi da Lopez saling beradu rap, dalam karakter capres Prabowo Subianto dan petahana Joko Widodo sesuai interpretasi mereka.

    Dalam adu rap ini, Andovi dan Jovial memakai berbagai isu yang beredar terkait pertarungan kubu Jokowi dan Prabowo dalam Pilpres 2019. Karena ini parodi, faktor faktualitas mungkin bisa diabaikan jika ingin menikmati sebagai hiburan. Namun sebetulnya, materi yang diangkat adalah isu-isu yang selama ini menjadi bahan saling serang antar kubu.

    Setelah tiga menit beradu rap, Jovial dan Andovi mengubah pertarungan itu menjadi adu pantun. Seorang anak berbaju Pramuka SD muncul dan mengajak mereka untuk beradu pantun saja.

    Dalam sesi adu pantun, muncul duo vlogger lain Tretan Muslim dan Coki Pardede dalam karakter yang berusaha menirukan Bung Karno dan Bung Hatta. Mereka "memarahi" kedua kubu dan mengingatkan untuk saling berdamai.

    Pada akhir video, mereka mengajak penonton untuk sama-sama menentukan
    "pemenang" dengan ikut pemungutan suara 17 April 2019.

    Video berdurasi 5,5 menit ini diunggah di YouTube pada Senin, 8 April 2019 dan telah ditonton 3,3 juta kali dalam waktu tiga hari. Pada hari ketiga pula, video ini telah merangkak ke posisi pertama Trending Indonesia.

    Jovial dan Andovi menyatakan video adu rap ini terinspirasi oleh seri video adu rap buatan vlogger Nice Peter dan Epic Lloyd dalam Epic Rap Battles of History Series.

    "Kami menyadari sepenuhnya bahwa format ini milik mereka dan kami hanya memakai format ini sebagai media, di mana kami sebagai YouTuber bisa berbagi cerita tentang Pemilihan Umum di Indonesia," tulis mereka.

    "Kami tidak bermaksud melanggar properti intelektual dan kami hanya membuat ini untuk tujuan hiburan. Terima kasih banyak kepada orang-orang yang membuat pertunjukan aslinya. Untuk videonya sendiri, ini adalah video lucu-lucuan dan jangan dianggap serius, khususnya untuk orang Indonesia," lanjut mereka.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id