comscore

Gavin Haley Viral di Penjuru Asia, Kini Lepas Video Musik Body Language

Medcom - 22 Maret 2022 09:43 WIB
Gavin Haley Viral di Penjuru Asia, Kini Lepas Video Musik Body Language
Gavin Haley (Foto: Khufu Najee)
Jakarta: Penyanyi, penulis lagu, dan multi-instrumentalis Gavin Haley pekan lalu merilis video klip minimalis nan menawan untuk “Body Language” — single terbarunya yang dirilis melalui Red Bull Records.

Diapit dua penari wanita berbakat, artis yang berbasis di Los Angeles ini tetap setia pada pesan “Body Language” dan mengambil pendekatan santai untuk video klip ini. “Saya seseorang yang lebih suka santai dirumah dengan orang yang saya cintai dibandingkan pergi keluar - ‘Body Language’ merupakan lagu yang seksi tentang kali pertama dari sebuah pasangan dimana mereka tidak perlu melakukan hal gila untuk dapat bersenang-senang, karena semuanya merupakan hal baru bagi mereka,” ucap Gavin.
Kolaborator Skylar Mones (Dua Lipa, Kesha) dan  Nick Bailey (Demi Lovato, Marshmello, Machine Gun Kelly) membawa lagu ini menjadi hidup hanya dengan sebuah gudang kosong, koreografi ala TikTok, dan penampilan yang segar. Para penari meluncur di atas lagu yang halus dan sederhana ini, membawakan gaya mereka masing-masing untuk melengkapi Gavin dan vokalnya yang dinamis.

Gavin Haley merilis EP perdananya pada 2019 berjudul Long Game yang melahirkan lagu hit “The Way I Am” feat. Ella Vos yang sukses mengumpulkan lebih dari 50 juta stream secara global dan menarik perhatian Asia Tenggara. Lagu tersebut viral di media sosial dan menembus sejumlah chart viral di Asia serta mendapatkan treatment remix dari bintang R&B Korea Selatan, SOLE, pada 2020 dan dengan salah satu bintang terbesar Thailand Mew Suppasit tahun lalu. Kolaborasi Gavin dan Mew membawa mereka ke posisi #1 trending topic di Thailand dengan tagar #GavinxMew, dan disusul tagar #TheWayIAm yang berada di posisi #3 daftar trending topic. Di luar Thailand, kolaborasi antara Gavin dan Mew masuk ke Top 10 trending topic di Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina dan membawa #TheWayIAm ke posisi #17 trending topic dunia.

Berkat EP 2020 Gavin, Unfolding, ia mendapatkan lebih dari 1 juta monthly listeners di Spotify (dengan total 3 juta stream di 2 pekan pertama sejak ‘Unfolding’ dirilis). EP tersebut menampilkan lagu “Tati” feat. Yung Pinch, yang mengambil perhatian Travis Barker dari Blink-182 yang kemudian merekam versi remixnya sendiri. Gavin masuk ke daftar “The Talented Emerging Artists Making Their Mark on the Musical Landscape” dari People Magazine. Selain itu, EP Unfolding Gavin turut mendapatkan pujian dari Flaunt, Billboard, American Songwriter, dan berbagai publikasi internasional lainnya.

Indonesia saat ini masuk ke Top 10 Countries Gavin berdasarkan data streaming bersama Taiwan, Filipina, Singapura, Malaysia, dan Thailand.


 

(ASA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id