comscore

Ketika Ananda Badudu Tak Bisa Lari dari Dunia Musik

K. Yudha Wirakusuma - 09 Desember 2021 16:01 WIB
Ketika Ananda Badudu Tak Bisa Lari dari Dunia Musik
Ananda Badudu saat acara Cek Sound live gig’s, yang bertajuk ‘Indie Folks Nation Vol I, beberapa waktu lalu. (Foto: K. Yudha Wirakusuma/Medcom.id)
Tangerang: Pasca-Banda Neira bubar, Ananda Badudu sempat tak ingin terjun ke dunia musik. Dia pun sempat bertutur kalaupun kembali ke dunia musik keinginannya saat itu hanya menjadi orang di belakang layar. Namun, takdir berkata lain, Ananda tak bisa lari dari dunia musik.

"Tepatnya panggilan. Ternyata kalau kita pangilan kalau mengelak-ngelak itu capek. Hiruplah hidup adalah salah satu karya setelah beberapa lama vakum. Dari situ mulai bikin-bikin lagi. Terakhir Juni kemarin ngeluarin EP (Extended Player) Angkat dan Rayakan,” kata Ananda saat acara Cek Sound live gig’s, yang bertajuk ‘Indie Folk Nation Vol I, beberapa waktu lalu. 
Dia menambahkan ke depannya bakal membuat beberapa karya, membayar tahun-tahun vakum sebelumnya. Namun, belum mengatahui apakah akan menggandeng Monita Tahalea kembali untuk karya ke depannya. "Apapun bentuknya dan siapapun yang diajak yang penting bikin lah,” terangnya.

Saat disinggung soal penyebab bubarnya Banda Neira, Ananda mengatakan hal tersebut memang sudah kesepakatan. Sampai saat ini tidak ada rencana untuk kembali berkarya berdua.

“Kenapa bubar? karena suratan takdir memang sudah bersepakat, sudah memang disudahi saja, dan sampai sekarang enggak kepikiran untuk misalnya kesempatan berdua lagi. Saya sangat berterimakasih dan bersyukur untuk mendengarkan Banda Neira sampai hair ini,” paparnya.

Saat ditanya, apakah ada kemungkinan untuk reuni dengan Rara Sekar, Ananda mengatakan belum berfikir hal tersebut. “Ke depan coba berkarya sendiri-sendiri, aku sih enggak menutup kemungkinan untuk  bermusik tapi bentuknya enggak duo,” ucapnya. 

Cek Sound live gig’s, yang bertajuk ‘Indie Folks Nation Vol I adalah Acara yang digagas Cek Sound (Program Podcast Podme.id) berkolaborasi dengan Barat Nation Acara digelar di MDM Coffe and Eatery, CIpondoh Tangerang. Acara berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Selain Ananda Badudu, acara juga dimeriahkan oleh Kamar Biru, Canda Nada, Siska Kabur dan Rwlung.

(YDH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id