Kotak hingga Anggota Jogja Hip Hop Foundation Isi Soundtrack Film Gundala

    Cecylia Rura - 24 Agustus 2019 18:26 WIB
    Kotak hingga Anggota Jogja Hip Hop Foundation Isi Soundtrack Film Gundala
    Dok. Warner Music Indonesia
    Jakarta: Label Warner Music Indonesia merilis album soundtrack film Gundala berisi sembilan nomor lagu yang terpilih dari 300 lebih submisi melalui tagar #GundalaSongTribute. Lagu-lagu ini didistribusikan sebagai original soundtrack.

    Hail Gundala dari band industrial Glosalia asal Cicadas, Bandung akan dirilis lebih dulu. Dentuman keras dari lagu ini mewakili aura penuh aksi dan mendebarkan dalam film. Liriknya juga menyuarakan tentang harapan, negeri ini butuh patriot.

    "Dari dulu sudah mengetahui tentang ceritanya dan penasaran dengan hasilnya yang sekarang. Salah satu personel kami juga menggemari komik Gundala," kata IF, sang vokalis.

    Kemudian lagu Gundala, proyek dari Anto Gantazz alias GNTZ, Mario Zwinkle, dan Gheza Dhamar akan menjadi singel kedua yang dirilis.

    GNTZ adalah anggota Jogja Hip Hop Foundation, sebuah grup hip hop kenamaan dari Yogyakarta. Sedangkan Mario Zwinkle alias Diyu adalah seorang rapper dan DJ, yang berkontribusi besar pada hip hop community di Indonesia. HellHouse, tidak hanya sebagai rapper, tapi sebagai penulis kontributor. Bagi Gheza Damar singel ini merupakan singel perdananya di dunia hip hop Indonesia.

    Lagu ketiga yang akan dilepas adalah Growing Up dari Kotak. Lagu ini dirasa memuat sikap optimistik dan merangkum kisah Gundala sebagai patriot.

    "Lirik lagu ini bahasa Inggris, dan Mas Joko Anwar minta untuk diubah menjadi bahasa Indonesia. Itu lumayan sulit, ya," kata Tantri.

    Sinergi kerjasama antara pelaku seni ini turut membuat Joko Anwar kagum.

    "Bahagia banget bisa ikut apresiasi dan dukung karya musisi-musisi Indonesia. Karena memang keren-keren!" katanya.

    Enam singel lain menyusul dirilis berkala setiap minggunya. Berikut daftar lengkap sembilan original soundtrack untuk film Gundala:

    1. Kotak - Growing Up
    2. Scoring Gundala
    3. Glosalia - Hail Gundala
    4. Ray Aliputera - Sancaka
    5. Dani Irjayana - Holy Road (feat. Napan Riefianto)
    6. Diki Satya - Gundala
    7. Compadres - Patriot Zaman
    8. GNTZ, MARIO ZWINKLE & GHEZA DAMAR - Gundala
    9. Dokudokuroro - Putra Petir

    Selain tagar #GundalaSongTribute, tagar #GundalaFanArt juga meramaikan media sosial Twitter serta Instagram hingga memantik sejumlah seniman berkontribusi. Nantinya, beberapa karya sizin pemilik akan dipamerkan dalam gala premier film Gundala pada 29 Agustus 2019.

    Gundala Putra Petir menjadi patriot pertama dalam Jagat Sinema Bumilangit. Karakter adisatria Gundala Putra Petir diciptakan Harya Suraminata alias Hasmi. Gundala pertama kali muncul dalam komik terbitan Kentjana Agung rilisan 1969. Perilisan film Gundala yang diadaptasi oleh penulis dan sutradara Joko Anwar bertepatan dengan usia ke-50 tahun karakter Gundala.

    Film Gundala dikerjakan oleh Bumilangit Studios bersama Screenplay Films dan Legacy Pictures. Film ini dibintangi Abimana Aryasatya, Muzakki Ramdhan, Rio Dewanto, Bront Palarae, Ario Bayu, Lukman Sardi, Cecep Arif Rahman, Tara Basro, Marissa Anita, dan Asmara Abigail.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id