Iga Massardi Kenang Masa-masa Ngamen Sebelum Tenar - Medcom

    Iga Massardi Kenang Masa-masa Ngamen Sebelum Tenar

    Cecylia Rura - 23 Oktober 2019 08:00 WIB
    Iga Massardi Kenang Masa-masa Ngamen Sebelum Tenar
    Iga Massardi (Foto: Medcom/Shindu)
    Jakarta: Iga Massardi merasakan susahnya menaiki anak tangga kesuksesan sebelum tenar sebagai salah satu penggawa band Barasuara. Iga pernah dikeluarkan dari kampus dan dicap sebagai pengamen oleh sang ayah, sastrawan kawakan, Yudhistira ANM Massardi.

    "Pada saat gue main Top 40 itu, gue dikenalin di keluarga besar gue sebagai pengamen. Gue no offense ya terhadap pengamen. Ini cuma bagaimana cara bokap gue menyampaikan pikirannya. Pada saat itu gue telan saja," kata Iga Massardi dalam bincang-bincang bersama Mario dan Eda dalam program Duo Budjang di laman Narasi TV belum lama ini.

    Keputusan Iga serius di musik belum mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya. Setelah dikeluarkan dari kampus, Iga bermain dari kafe ke kafe kawasan Bekasi, Jawa Barat. Iga baru mendapatkan pengakuan setelah menggelar konser bersama The Trees and The Wild.

    "Di tahun 2009, gue bisa bikin satu rekaman sama The Trees and The Wild. Album ‘Rasuk’ baru keluar di tahun 2009, gue bikin konser di Goethe Haus. Kapasitas 301 seat, sold out dalam waktu kurang dari seminggu," kenang Iga.

    Konser tersebut mengubah pandangan sang ayah. Iga Massardi kemudian diperkenalkan sebagai musisi kepada keluarga besar mereka.

    "Setelah konser, bokap memeluk gue sambil haru. Pada saat itu kayaknya bokap gue bisa bangga. Dia ngomong ke pakde-pakde gue, ya ini sekarang band-nya The Trees and The Wild," kata Iga Massardi.

    Iga Massardi saat ini menjadi vokalis sekaligus gitaris Barasuara. Dia memiliki ciri khas kerap mengenakan kemeja batik dalam aksi panggungnya.

    Selain The Trees and The Wild, Iga Massardi pernah memperkuat band Soulvibe dan Tika and The Dissidents.


     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id