Band Cilik Estudiante Gubah Doa Khatam Alquran Menjadi Lagu Rock

    Elang Riki Yanuar - 21 Mei 2019 22:20 WIB
    Band Cilik Estudiante Gubah Doa Khatam Alquran Menjadi Lagu Rock
    Band cilik Estudiante (Foto: dok. Estudiante)
    Jakarta: Band cilik Estudiante punya persembahan spesial menyambur bulan ramadan tahun 2019. Grup musik asal Semarang ini merilis sebuah lagu berjudul Doa Khotmil Quran.

    Doa Khotmil Quran merupakan doa yang biasa didendangkan setiap kali seseorang mengkhatamkan atau menamatkan membaca Alquran. Di tangan anak-anak Estudiante, doa itu berubah menjadi musik yang penuh nuansa rock.  

    "Lewat perjalanan panjang dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Doa Khotmil Quran sesuai dengan genre musik kami," ujar Sabian bassist yang juga kapten Estudiante dalam keterangan tertulis kepada Medcom.

    Sedari awal, Estudiante memang menahbiskan dirinya sebagai grup musik rock. Awal tahun 2019, Estudiante merilis album debut berjudul Jalan-Jalan Saja yang juga kental nuansa rock.

    Nuansa Rock di Album Perdana Estudiante

    "Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan," ujar Sabian.

    Estudiante kini digawangi lima personel yang masih duduk di bangku sekolah dasar yaitu, Freya (vokal), Sabian (bassist), Dzaki (Keyboard), Andro (Gitar) dan Rakha (Drummer). Mereka membentuk band sejak 14 Maret 2015 dan mengikuti beragam festival musik.






     (ELG)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id