Afgan Pamit ke Amerika setelah Konser Dekade di Indonesia

    Cecylia Rura - 20 Juni 2019 07:00 WIB
    Afgan Pamit ke Amerika setelah Konser Dekade di Indonesia
    Afgansyah Reza. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Perayaan Afgansyah Reza bermusik selama 11 tahun akan dirayakan dalam konser Dekade pada 9 Agustus 2019 di Istora Senayan, Jakarta Selatan. Konser Dekade ini sekaligus menjadi ajang pamit sebelum berangkat ke Amerika Serikat.

    "Aku mau ke Amerika Serikat bulan September. Aku ada proyek di sana kita mau ngerjain, bisa dibilang ini impian sejak dulu tapi baru terlaksana tahun ini," kata Afgan di Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juni 2019.

    Afgan mengaku tengah bekerja sama dengan label di Amerika Serikat. Kerja sama ini menjadi tantangan baru Afgan selama 11 tahun bermusik. Selain sibuk merintis mimpi di Negeri Paman Sam, Afgan sekaligus pamit vakum sementara dari panggung musik.

    "Aku akan off dulu dari industri musik di Indonesia. Mungkin aku akan balik untuk kayak tiga mungkin sebulan berapa kali kalau balik, tapi untuk mengeluarkan karya baru kayaknya aku akan vakum dulu sampai tahun depan," terang Afgan.

    Kepergian Afgan ke Amerika Serikat tak menetap dalam jangka waktu tertentu, tapi sesekali masih ke Indonesia. Dia belum ada rencana berkolaborasi dengan musisi internasional, tetapi akan berkarier dari awal memperkenalkan warna musiknya.

    "Persiapannya harus berani mulai dari nol lagi sih. Di sana kan aku enggak ada yang kenal juga, enggak ada yang tahu musik aku kayak gimana. Itu harus benar-benar mau mulai dari nol lagi. Harus belajar lagi dari awal, itu yang aku siapin, mentalnya," kata Afgan.

    Konser Afgansyah Reza dipromotori One Step Forward menggandeng Tiket.com sebagai partner resmi. Tiket konser Dekade Afgansyah Reza dibagi menjadi lima kelas yakni Silver Rp450 ribu, Festival Rp650 ribu, Gold Rp850 ribu, Platinum Rp1,5 juta, dan Diamond Rp3 juta.

    Konser Dekade adalah selebrasi Afgansyah Reza bermusik selama satu dekade yang dirangkum dalam 20 lagu. Konser Dekade nanti akan dibuka pukul 17.00 WIB dan dimulai pukul 20.00 WIB.

    Afgansyah Reza menggandeng sejumlah musikus Tanah Air untuk persiapan konser Dekade di antaranya Rishanda Wicaksono Singgih, Dipha Barus, Marco Steffiano dari Barasuara, serta Marion Jola.

     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id