Roh Jawa di Lagu Anggun Disukai Publik Internasional

    Dwi Ayu Rochani - 20 Maret 2015 08:59 WIB
    Roh Jawa di Lagu Anggun Disukai Publik Internasional
    Anggun C Sasmi. Foto: MI/ Immanuel Antonius
    medcom.id, Jakarta: Banyak artis terutama dari Indonesia mengalami kesulitan ketika ingin go International. Begitu juga dengan penyanyi Anggun. Anggun yang memutuskan untuk berkarier di luar negeri pun mengakui kesulitan.

    Sebelum memutuskan untuk go international, Anggun memang bisa dikatakan penyanyi sukses di Indonesia. Ia sudah mempunyai beberapa album lagu yang hits di masyarakat Indonesia. Namun ketika menginjakkan kaki di luar negeri, Anggun harus memulainya dari awal dan kerja keras agar mendapat pengakuan dari masyarakat luar bahwa Anggun adalah seorang penyanyi yang berbakat.

    "Aku memang nekat berkarier di luar, apalagi dulu aku enggak ada sosial media kaya sekarang. Jadi aku coba ke luar negeri dan berusaha keras," ucap Anggun saat ditemui di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat, Kamis (19/3/2015).

    Roh Jawa di Lagu Anggun Disukai Publik Internasional
    Foto: Dok Media Indonesia

    Dengan kerja kerasnya, Anggun akhirnya mampu membuat masyarakat luar mengakui bahwa ia adalah penyanyi berbakat. Meski berkarier di negara orang, Anggun mengaku enggak pernah merasakan diskriminasi.

    " Aku enggak pernah mengalami diskriminasi, justru banyak orang melihatku unik.  Aku enggak pernah menjadi orang lain saat tampil bertemu siapa pun," ungkapnya.

    Dengan menjadi diri sendiri yang berkebangsaan Indonesia, pelantun lagu Mimpi merasa lebih beruntung. Hal itu menjadi kekuatannya dalam berkarier di luar negeri.

    "Aku enggak tunjukan pakai batik ketika aku go international, karena semua orang bisa pakai batik. Aku menulis lagu pakai bahasa Inggris, dan pemikiran jawani aku di setiap lagu yang membuat banyak orang suka," tuturnya.

    Roh Jawa di Lagu Anggun Disukai Publik Internasional
    Foto: Dok Media Indonesia

    Meski saat ini Anggun sukses di Indonesia dan luar negeri, ia mengaku tak punya resep khusus. "Intinya harus mulai dari bawah. Setiap orang pasti mempunyai cara untuk mencapai yang diinginkannya. Tinggal memilih mau yang baik atau yang buruk. Bisa juga ditambahkan dengan faktor keberuntungan. Enggak ada resep apa-apa. Kalau ada resep, semua orang pasti ingin tau resepnya dong," pungkasnya.



    (FIT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id