Gigi Tunjuk Baron sebagai Manajer Baru

    Agustinus Shindu Alpito - 15 Maret 2016 15:25 WIB
    Gigi Tunjuk Baron sebagai Manajer Baru
    Gigi dan manajemen baru (Foto: Metrotvnews.com/Agustinus Shindu)



    medcom.id, Jakarta: Grup musik Gigi genap berusia 22 tahun. Lika-liku sebagai sebuah grup musik mereka alami selama lebih dari dua dekade ini, mulai dari ganti personel hingga kabar terbaru, Gigi bentuk tim manajemen baru.

    Lewat pernyataan dalam jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (15/3/2016), Gigi menunjuk Baron sebagai manajer baru.

     



    Adanya manajemen baru ini tak lepas dari upaya Gigi menyesuaikan iklim industri hiburan era kini. Iklim di mana sebuah grup musik dimaknai sebagai sebuah produk yang bisa digali potensinya dari berbagai sisi.

    "Kami berjalan dengan POS manajemen hampir 20 tahun. Dalam perkembangannya, POS manajemen belakangan jadi promotor dan event organizer. Kami sudah kayak saudara, sudah tahu kelebihan dan kekurangan. Akhirnya, kami rapat dan memutuskan pamitan dengan manajemen sebelumnya," ungkap vokalis Gigi, Armand Maulana.

    "Terus kami rapat dan kami merasa (manajemen) balik lagi (dikelola) keluarga. Dan Baron akan kembali lagi sebagai manajer. Gigi akan seperti yayasan yang intinya delapan orang terdiri dari personel dan mantan personel Gigi. Banyak banget karya Gigi, artefak yang bisa dikaryakan. Akhirnya (hasilnya kembali) ke keluarga Gigi yang delapan orang itu," lanjut Armand.

    Baron disebut para personel Gigi sebagai sosok yang memberi semangat baru bagi Gigi untuk menyesuaikan diri di era informatika yang menuntut grup musik selalu berinovasi dan melek teknologi.

    Dari hasil komunikasi dengan Baron yang juga pernah menjadi gitaris Gigi, mereka memutuskan menggandeng agen Amity Asia Agency yang ikut mengelola kekayaan intelektual dan karier Gigi untuk ke depannya.

    "Kami lebih ke agency yang mengelola hak seniman ke right performance. Yang membedakan kami dengan agen lepasan adalah apa yang kami lakukan bagaimana caranya mengelola artis secara profesional terwakili oleh kami. Kalau biasanya orang mau booking artis telefon manajer dan atur fee berapa. Kalau manajemen kami semua ada proses," terang Doni dari Amity Asia Agency.

    "Scale tiap event beda-beda dan kami akan cek marketing plan pihak yang mengundang kami seperti apa, media siapa saja yang digandeng. Saya tidak mau bikin event tapi enggak ada promotion. Kalau tidak ada promosi, artis sebesar apapun tidak ada yang nonton, kami juga pengin mengedukasi para event organizer," lanjutnya.

    Nantinya, Gigi akan terbuka terhadap promosi digital, seperti membuat aplikasi untuk penggemar yang dapat diakses via ponsel pintar.

    Bergabungnya Gigi di agen baru ini juga memberi dampak positif pada karier grup yang diperkuat Armand, Thomas Ramdhan, Dewa Budjana, dan Gusti Hendy itu.

    Sebab, Amity Asia Agency memiliki jaringan luas dengan berbagai festival musik level internasional. Selain itu, sistem promosi Gigi akan lebih terjaga dengan baik.

    "Percuma juga kalau rekaman enggak didengar dan enggak dipromosiin. Di usia 22 tahun ini semua baru. Semoga bisa baru lagi semua. Percuma buang energi bikin banyak lagu, tapi terbuang begitu saja," tambah Dewa Budjana.

    Selain manajemen dan agen baru, di usia 22 tahun ini Gigi akan memaknai perjalanan mereka dengan sebuah konser yang akan digelar pada 22 Maret 2016, di kantor salah satu stasiun televisi di Jakarta.

    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id