Terbuai Nostalgia Mondo Gascaro dan Rien Djamain di Java Jazz 2020

    Cecylia Rura - 29 Februari 2020 21:08 WIB
    Terbuai Nostalgia Mondo Gascaro dan Rien Djamain di Java Jazz 2020
    Mondo Gascaro featuring Rien Djamain di Brava Radio, Java Jazzz Festival, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
    Jakarta: Komposer lagu Mondo Gascaro untuk ke sekian kalinya tampil di Java Jazz International. Kali ini, aksi panggungnya menggandeng musisi legenda Rien Djamain.

    "Selamat sore saya Mondo selamat datang di Java Jazz Festival 2020 hari ini spesial nanti akan ada tambah legenda jazz Indonesia. Kita lanjut ke lagu selanjutnya," sapa Mondo Gascaro seusai membawakan A Deacon's Summer dari Brava Radio Hall, Sabtu, 29 Februari 2020.

    "Oma-oma masih boleh nyanyi boleh ya thank you," kata Rien Djamain dengan suara pelan saat naik pentas.

    Mondo Gascaro dan Rien Djamain membawakan lagu Citra Bahagia, serta lagu cover You Don't Know Me, singel original dari Eddy Arnold rilisan 1955 untuk Cindy Walker. Untuk generasi sekarang mendengar singel tersebut dari suara Michael Buble dalam album It's Time (2005).

    Dalam momen kolaborasi, Mondo dan Rien Djamain saling melempar pujian. Mereka berbincang soal zaman kejayaan kaset di Indonesia.

    "Waktu zaman dengerin kaset Api Asmara (singel Rien Djamain)," kata Mondo.

    "Sama Jack Lesmana dulu. Sebuah lagu lama," timpal Rien Djamain.

    "Lagu ini banyak versi menyanyikan. Kalau anak remaja kekinian mungkin Michael Buble bisa ya," kata Rien.

    Panggung Mondo Gascaro seperti berbagi energi dengan musisi legenda era 70-an itu. Rien menikmati setiap irama yang mengiringinya, seperti saat membawakan Ada Apakah Gerangan.

    "Terima kasih ya keren semua anak-anak saya. Thank you Mondo. Baiklah lagu berikutnya saya akan bawakan sebuah lagu. Saya pernah duet bersama Peter Gontha yang punya hajat besar ini. Lagunya Ada Apakah Gerangan," kata musisi kelahiran Ujung Pandang itu.

    Sebagai pengantar menit-menit terakhir aksi panggung Mondo Gascaro dan Rien Djamain, mereka membawakan lagu duet Dian Asmara. "Sebuah singel duet saya untuk saya luar biasa diajak Mondo Gascaro diajak menyanyikan lagu ini tersanjung banget," kata Rien yang masih tampak bugar di usia 63 tahun.

    Mondo Gascaro menutup aksi panggungnya dengan singel April serta Dan Bila, setelah mempersilakan Rien Djamain turun panggung. "Lagu terakhir dari kami, Dan Bila," kata Mondo.

    Rien Djamain mengenal dunia musik dari saudarinya Ida Djamain dari grup Ida Sister. Rien memperdalam ilmu bermusik jazz bersama Jack Lesmana dan Nien Lesmana. Rien cukup diperhitungkan karena memperdengarkan musik bossa di Indonesia.

    Hari kedua Java Jazz International Festival kembali dimeriahkan RINI, Prep, dan Bruno Major. Aksi panggung menarik yang tak boleh terlewat ada Mondo Gascaro, Faye Risakotta, dan Ardhito Pramono ft. Ron King Horn Section.

    Special show hari ini dimeriahkan The Jacksons yang menampilkan trio Jackie, Tito, dan Marlon. Aksi panggung dari Anomalie juga tak boleh terlewatkan.

    Java Jazz Festival 2020 digelar atas kerjasama Java Festival Production, Avrist, dan BNI. Java Jazz 2020 digelar selama tiga hari pada 28, 29 Februari, dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran Jakarta.



     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id