Jelang Ramadan, Ungu Lepas Album Religi

    Cecylia Rura - 01 April 2020 16:39 WIB
    Jelang Ramadan, Ungu Lepas Album Religi
    Ungu. (Foto: Trinity Optima Production)
    Jakarta: Grup musik Ungu melepas album religi Top Hits Religi Ungu, dibarengi singel baru di nomor wahid bertajuk Jalan Panjangku. Lagu ini diciptakan Enda sejak pertengahan tahun lalu.

    "Lagu Jalan Panjangku sebenarnya ini lebih ke orang dari masa muda sampai di usia sekarang dibilang tua aku bisa dibilang tua," kata Enda dalam digital press conference, Rabu, 1 April 2020.

    "Perjalanan kita itu sebenarnya mencari, mempersiapkan masa mati kita. Lebih ke perjalanan enggak mudah, berliku dengan berbagai macam godaan. Insya Allah bisa menginspirasi," kata Enda.

    Oncy menambahkan, Jalan Panjangku bertemakan manusia mencari Tuhan dan mendekatkan diri dengan Tuhan. Tak ada perubahan makna ketika jelang Ramadan terjadi Covid-19 dalam album religi ini.

    "Apapun situasi sekarang akan nyambung-nyambung aja. Memang berada di rumah mau ngapain lagi selain berdoalah untuk menyongsong ke depan. Semoga ini cepat lewat," kata Oncy.

    Lebih lanjut, Enda mengartikan lagu Jalan Panjangku sebagai refleksi hidup terhadap dosa manusia. Dia berharap lagu ini bisa menjadi perenungan.

    "Ceritanya aku menulis bahwa di dunia ini menurut Anda saja, kita memelihara dosa dari setitik dan dia bertumbuh setiap hari sampai kita suburkan dosa itu sampai lain-lain. Sama kayak sekarang aja, banyak merenung," kata Enda.

    Berkaca dari situasi virus Corona atau Covid-19, Enda mengingat kembali bagaimana Sang Pencipta tengah berbenah dunia. "Intinya hidup kayak begini, selalu bersih, ingat Allah, hal-hal kecil di rumah. Kita terlalu banyak di luar rumah. Allah mengingatkan kita merapikan ini semua," kata Enda.

    Album Top Hits Religi Ungu memuat sejumlah lagu religi terdahulu dan satu lagu baru antara lain Jalan Panjangku, Andai Ku Tahu, Dengan Nafasmu, SurgaMu, Sesungguhnya, Para Pencarimu, Syukur (Alhamdulillah), Hasbunallah, Penghuni Surga SejatiMu, Bila Tiba, Dia Maha Sempurna, dan Segala Puji Syukur. Pemilihan ini pun karena nyaris seluruh lagu religi Ungu populer.

    "Kita rencanakan cukup lama karena kita melihat artis Indonesia yang punya koleksi lagu religi salah satunya Ungu cukup banyak dan hits semua," kata Yonathan Nugroho, Founder dan CEO Trinity Optima Production.

    Pengerjaan lagu Jalan Panjangku menggandeng produser musik muda Dimas Wibisana. Pengerjaan lagu ini menghabiskan waktu tiga hari dalam dua shift.

    Album Top Hits Religi Ungu dirilis melalui Jagonya Musik dan Sport melalui gerai KFC. Terkait pandemi Covid-19, album ini dapat dipesan melalui ojek online atau delivery dengan paket Kombo KFC Superstar. Video Jalan Panjangku akan dirilis pada 3 April 2020 melalui digital streaming dan YouTube.
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id