Kebenaran, Singel Baru dari Rachun

    Medcom - 05 Oktober 2019 11:14 WIB
    Kebenaran, Singel Baru dari Rachun
    Rachun (Foto: dok. rachun)
    Jakarta: Grup musik Rachun kembali mengeluarkan singel berjudul Kebenaran. Lagu yang sudah tersebar melalui layanan streaming sejak 2 Oktober 2019 ini sekaligus membuka pintu menuju EP kelima Rachun, Sotoy.

    Kebenaran ditulis oleh Yudhis (gitaris dan vokalis Rachun) di tahun 2012 semasa duduk di bangku SMA. Rachun pernah membawakannya beberapa kali secara live pada 2015-an awal. Namun, Kebenaran memutuskan waktu kelahirannya untuk rilis di tahun 2019.

    "Lagu ini lagu lama, dibuat waktu Indonesia belum kayak hari ini. Mau dianggap pansos apa enggak, gue enggak peduli. Tugas musisi menurut gue, melucuti setiap produk yang dikeluarkan istana pakai lirik dan musik," kata drummer Rachun, Ode.

    Lagu ini direkam dan langsung di-mix oleh sang Audio Engineer, Bayu Perkasa di POTSJAM. Selain sebagai bassis Rachun, Firas Raditya turut ambil peran dalam proses mastering Kebenaran.

    Dengan beredarnya Kebenaran, grup musik rock asal Jakarta ini semakin dekat dengan tanggal perilisan EP Sotoy yang akan mengudara pada 3 Oktober 2019. Band ini berkembang di Jakarta Selatan, tepatnya di Gang Potlot, kawasan yang sama dengan tempat Slank, BIP, dan Imanez tumbuh.

    Mereka berhasil menelurkan lima rilisan bertajuk Demonya Rachun yang Direkam di POTS (2015), Pra-Karya (2017), singel Makanan (2018), SANS (2018), dan Yaudah yang dirilis bulan Februari 2019.

    (Azhar Bagas Ramadhan)
     



    (ELG)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id